Minus Abdee, Konser Slank Kolaborasi Orkestra

slank
SLANK
Slank
Slank saat jumpa pers di Colloseum, Jakarta Barat.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Slank bakal tampil perdana minus Abdee sang gitaris dalam konser terbaru mereka. Rencananya, mereka bakal tampil di rangkaian ulang tahun stage Empire di Collosium, Jakarta Barat pada 2 April mendatang. Konser yang digelar indoor tersebut akan menjadi sejarah baru bagi perjalanan Slank. Pasalnya, untuk kali pertama, mereka tampil hanya dengan satu pemetik gitar.

“Ya mau bagaimana pun kita tetap jalan. Pastinya, dalam konser nanti kita akan berempat,” ujar Kaka, vokalis grup musik Slank saat jumpa pers di Colloseum, Jakarta Barat. Konser di Collosium seakan menjadi salah satu pembuktian grup musik yang melantunkan tembang Bimbim Jangan Menangis itu tetap berkarya.

Meski mereka harus tampil berempat. “Kita sementara ini berempat. Tapi kalau di Jakarta kondisi fisik ok, kita main berlima. Insya Allah bisa main beberapa lagu juga kalau kondisinya ok,” ungkap Kaka. Grup musik yang memadukan unsur warna musik rock dan blues itu menjanjikan akan tetap tampil secara maksimal seperti konser-konser mereka biasanya. Ridho bakal mengisi posisi Abdee.

“Repot sih nggak ada. Tapi pastinya sound yang biasanya ada jadi nggak ada. Tapi, gue bakal berusaha untuk mengisi posisi Abdee juga,” sambung Ridho. Ya, keputusan Abdee untuk pensiun sejenak dihormati betul oleh personel lainnya. Mereka pun tidak mencari gitaris auditional apalagi mencari pengganti Abdee. “Apapun yang terjadi kita akan tetap berempat,” tegas Bimbim.


Menariknya, di konser kali ini, grup musik yang selalu kritis menanggapi masalah sosial dan pemerintahan lewat karya-karyanya tersebut akan mengemas konsernya dengan balutan orkestra. Slank akan berkolaborasi dengan The Brass Section, yakni kelompok musikus yang menggunakan alat tiup seperti saksofon dalam mengiringi lantunan lirik lagu.

“Pertama kali kita kerja bareng sama mereka itu tahun lalu. Konsepnya ngejam dan untuk charity. Tapi kalau besok full concert, dan bisa dibilang ini pertama kali kita kolaborasi sama brass section dengan konsep yang memang matang,” imbuh Ivanka. Andrey Syamsudin, selaku Brand Manager Colosseum Club menyatakan kehadiran Slank akan melengkapi koleksi musisi kelas Wahid yang pernah ”nampang” di Stage Empire. (ash/indopos/lya)