Krisdayanti, CLBK Lagi Dengan Dua Pria Ini

Krisdayanti
Krisdayanti
Krisdayanti

POJOKSATU.id, JAKARTA – Krisdayanti sudah mewarnai musik Indonesia selama sekitar 25 tahun. Untuk bisa bertahan di tengah beragamnya warna musik tanah air, pelantun lagu Ratu Cinta yang akrab disapa Yanti itu tetap membutuhkan eksistensi.

Melalui konser tunggal yang bertajuk Traya pada 3 Mei mendatang, penyanyi ternama asal Batu, Jawa Timur, tersebut siap menunjukkan bahwa kualitas dan kemampuannya di atas panggung tetap prima. Meski, kini semakin banyak penyanyi generasi baru.

Konser Traya akan menjadi konser tunggal ketiga Yanti bersama penata artistik Jay Subiakto dan komposer Erwin Gutawa. Ditemui dalam acara jumpa pers di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Jakarta Pusat, kemarin (20/3), Jay menyatakan, tajuk Traya bukannya tidak memiliki arti.

Dia menjelaskan, Traya diambil dari bahasa Jawa kuno yang berarti tiga. “Ini konser saya, Erwin Gutawa, dan Krisdayanti yang ketiga. Ada tiga individu yang bekerja sama dan akan dilaksanakan tanggal 3. Jadi, semua serba-angka 3,” terang pria berambut gondrong tersebut dengan nada serius.


Kembali menjalin kerja sama setelah sekitar tujuh tahun ‘pisah’, Yanti, Erwin, dan Jay menyatakan mereka seolah terjebak cinta lama bersemi kembali alias CLBK. Sebelumnya, ketiganya sukses menggelar dua konser tunggal besar untuk Yanti, yaitu Konser KD pada 2001 dan Konser KD 1530 pada 2005.

“Memang benar ini CLBK, ya. Ini tidak main-main. Penggodokan memang sudah setahun, tapi secara teknis tiga sampai empat bulan lalu,’ terang Erwin.

Yanti menyatakan, tetap ada ikatan antara dirinya, Jay, dan Erwin. Karena itu, istri Raul Lemos tersebut tidak perlu melakukan apa pun untuk mengembalikan chemistry tersebut. ‘Saya merasanya sudah klik. Semoga dua orang yang saya idolakan ini berpikiran yang sama,” tuturnya.

Konser yang digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), itu bakal menjadi persembahan Yanti pada usianya yang ke 40 tahun dan 25 tahun berkarir. Tiga hari lagi (24/3) dia merayakan ulang tahun ke-40. (dod/c5/jan/jpnn/lya)