Danrem, Sosok Pemimpin Besar yang Agamis

Danrem 061 Suryakancana Kolonel Inf Fulad
Danrem 061 Suryakancana Kolonel Inf Fulad
Danrem 061 Suryakancana Kolonel Inf Fulad
Danrem 061 Suryakancana Kolonel Inf Fulad

POJOKSATU.id, BOGOR – Sebagai Komandan Korem 061 / SK, Kolonel inf Fulad, S.sos. M.si menggunakan momentum hari jum’at sebagai sarana meningkatkan ukhuwah Islamiyah antara Umaro dan Ulama di wilayah Bogor, kegiatan tersebut dilakukan dengan mengadakan sholat jum’at bersama dengan masyarakat di masjid At Taqwa, Talang kec. kedung halang, Kota Bogor.

Turut mendampingi dalam sholat jum’at tersebut antara lain Kasi Intel, Kasi Ops, Kasi Pers, Dandenpom, Danden Zibang, Danden BekangKorem 061/Sk. hadir pula Dan Lanud ATS, Sekda Kab Bogor dan para Ulama di wilayah Kota Bogor.

Danrem 061 Suryakancana Kolonel Inf Fulad
Danrem 061 Suryakancana Kolonel Inf Fulad

Selesai Sholat Jum’at, Danrem beserta rombongan mengadakan silaturahim dan ramah tamah di kediaman KH Adang Abdullah dengan para tokoh ulama, para pejabat di wilayah Bogor dan masyarakat sekitarnya. Sebagai tuan rumah, KH Adang menyampaikan ucapan terma kasih kepada Danrem beserta rombongan yang telah menyempatkan waktunya untuk bersilaturahim dengan tokoh agama yang ada di Kedung Halang Bogor.

Sementara itu Danrem 061/Suryakancanadalam sambutannya,menyampaikan beberapa hal, pertama masalah generasi muda, kedua ketahanan pangan dan ketiga tentang tugas pokok Babinsa.


Terkait dengan generasi muda, Danrem sangat menghawatirkan terhadap perilaku anak-anak remaja sekarang sehubungan dengan maraknya peredaran narkoba dan kejahatan kriminalitas yang meningkat saat ini.

Sedangkan masalah ketahanan pangan, Danrem mengatakan bahwa Korem 061 / SK baru saja melaksanakan Panen Raya Padi di wilayah Cariu Kab Bogor.

Kegiatan panen raya tersebut sebagai upaya pendampingan yang dilakukan oleh Kodim 0621 / Kab. Bogor bekerja sama dengan Pemda Kab. Bogor dan Distan kab. Bogor. Dalam panen tersebut hasilnya meningkat dari tahun sebelumnya yaitu 6.2 Ton / Ha menjadi 7.4 Ton / Ha.

Terakhir dalam sambutannya, Danrem menitipkan kepada para Ulama, dan para Kyai, agar saling membantu dan bekerja sama dengan prajurit baik para Dandim, para Danramil dan para Babinsa maupun satuan Yonif 315 / Garuda sehingga akan tercipta hubungan yang harmonis dalam rangka menciptakan wilayah Bogor yang kondusif, aman , tertib dan nyaman serta selalu diridhoi Allah SWT. (gs)