Disebut Penghianat, Miss Indonesia 2006: Muka Saya Tebal Lima Senti

miss indonesia 2006 kristania virginia besouw
Miss Indonesia 2006, Kristania virginia Besouw
Miss Indonesia 2006, Kristania Virginia Besouw Foto: Ist

POJOKSATU.id – Miss Indonesia 2006 Kristania Virginia (Kristy) Besouw membuat heboh Tanah Air, karena keputusannya bergabung dengan tentara Amerika atau US Army. Bukan hanya menjadi anggota tentara Amerika, Kristy pun telah merubah kewarganegaraannya menjadi warga negara Amerika.

Hal inilah yang membuat masyarakat Indonesia meragukan jiwa nasionalis Kristy bahkan menyebutnya penghianat. Sebagai nona Manado yang pernah mewakili Indonesia di ajang Miss World, di Warsawa, Polandia pada 2006, hal apa yang membuat wanita cantik ini berpindah kewarganegaraan dan memperkuat barisan tentara Amerika.

Miss Indonesia 2006, Kristiana Virginia Besouw
Miss Indonesia 2006 Kristiana Virginia Besouw foto selfie bersama rekan-rekannya di US Army

Komentar dan berbagai opini pun menyeruak, Kristy dianggap tak nasionalis dan tak menghargai gelar Miss Indonesia 2006 yang pernah disandangnya.

Menanggapi hal itu, Kristy tak ingin mempermasalahkannya. Melalui status di jejaring social Facebook, Kristy mengatakan meski pusing, ia tak mau menghiraukan berbagai opini miring yang ditujukan padanya.


“Adoh so saki kapala da baca org2 pe comment. Napa dong so bilang qt penghianat. Dong nentau qt pe muka tabal 5 senti. Malam bae jo samua.. zZZzzz..,”¬†tulisnya di akun Facebook dalam bahasa Manado, Selasa 17 Maret 2015

Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia seperti ini: “Aduh sakit kepala baca komentar orang-orang. Kenapa pada bilang saya pengkhianat. Apa mereka tidak tahu muka saya tebal lima senti. Selamat malam semuanya.”

Miss Indonesia 2006 Kristania Virginia Besouw
Miss Indonesia 2006 Kristania Virginia Besouw

Dalam statusnya ini Kristy secara tidak langsung mengungkapkan, tak ada gunanya masyarakat Indonesia berkomentar buruk hingga mengatakan ia adalah pengkhianat, karena ia tak peduli dengan komentar seperti itu.

Sekedar informasi, menjadi tentara adalah salah satu upaya Kristy untuk jadi warga negara Amerika. Kristy ikut program MAVNI (Militer Aksesi Vital Nasional Interest), dengan program ini Kristy tak perlu kuliah di Amerika hingga bertahun-tahun dengan biaya yang sangat besar untuk jadi warga negara Amerika Serikat.

Dan kini Miss Indonesia 2006 yang pernah mengharumkan nama tanah airnya itu justru pindah kewarganegaraan dan memperkuat barisan tentara Amerika Serikat.

Ingin tahu aktivitas Miss Indonesia 2006 sebagai tentara Amerika, berikut video yang menggambarkan kegiatan Kristania Virginia Besouw saat menjalankan tugasnya sebagai tentara Amerika atau US Army.(lis/indopos/lya)

[su_youtube_advanced url=”https://youtu.be/nYVxvmLDW9k” rel=”no”]http://youtu.be/b0gwcupRUHo[/su_youtube_advanced]