One Direction Boyong Koki Pribadi ke Indonesia

kabar terkini, selebritis, hiburan
one direction
One Direction

 

POJOKSATU.id, JAKARTA – Meski menuai kontroversi, konser boyband populer asal Inggris, One Direction (1D) tetap digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Bahkan konser yang sudah ditunggu para fans 1D tersebut, tinggal menghitung hari. Ismaya Live selaku promotor sudah menyiapkan segalanya untuk menyukseskan konser yang diperkirakan ditonton 40 ribu pasang mata tersebut.

Perwakilan Ismaya Live Sarah Deshita menyatakan, hingga Rabu (18/3), persiapan konser perdana 1D di Indonesia sudah rampung 85 persen. Salah satunya pemasangan panggung di tengah stadion GBK.

’’Kami sudah menutupi rumput stadion dengan alas fiber. Panggungnya pun sudah kelihatan. Itu sudah SOP dari GBK,’’ kata Sarah saat melakukan konferensi pers di Wisma Mulia, Jakarta Selatan seperti dilansir Jawa Pos (Grup Pojoksatu.id).


Sarah menjelaskan, untuk mengadakan konser berskala besar bertajuk One Direction On The Road Again Tour 2015 itu, semua dipersiapkan sejak dua tahun lalu.

’’Kami persiapkan venue sejak dua tahun lalu. Pengumuman soal konser pun sudah setahun lalu. Dari segi keamanan, banyak sekali yang terlibat (dari TNI/Polri, Red). Semuanya sudah sesuai dengan standar,’’ paparnya.

Bukan hanya persiapan produksi dan teknis, promotor yang pernah mendatangkan Katy Perry dan David Guetta itu juga sudah siap memenuhi permintaan atau riders dari 1D. Sarah menuturkan, grup musik yang digawangi Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles, dan Louis Tomlinson tersebut tidak banyak request selama di Indonesia.

Apalagi, lanjut Sarah, mereka diperkirakan tidak berlama-lama di Indonesia. ’’Riders-nya sih nggak ada yang macam-macam. Paling satu yang agak khusus, minta disediakan teh. Karena mereka dari Inggris kali ya, kebiasaan minum teh,’’ ungkapnya.

Selain itu, soal makanan, Sarah bersyukur lantaran pihaknya dipermudah rombongan 1D. Sebab, mereka membawa koki khusus yang bertugas melayani makanan personel 1D. ’’Sepertinya mereka bawa sendiri kokinya untuk masakin buat mereka,’’ ujar Sarah.

Konser 1D dijadwalkan dihelat Rabu pekan depan (25/3) di Stadion GBK, Jakarta. Konser itu akan dimulai pukul 22.00 hingga pukul 24.00. Dalam waktu dua jam tersebut, pemilik single hits Story of My Life dan One Thing itu akan membawakan 17–20 lagu dari berbagai album yang mereka miliki.

Untuk penjualan tiket, dari target 40 ribu lembar, masih terjual 70 persen. Promotor menyatakan, penjualan tiket masih berlangsung hingga hari H. (dod/c15/jan/lya)