Konser One Direction Terancam Batal, Menpora Turun Tangan

One Direction
One Direction
One Direction

POJOKSATU.id, JAKARTA – Konser One Direction di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) yang akan dilangsungkan pada 25 Maret mendatang terancam batal. Pasalnya, konser tersebut berbarengan dengan pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23.

Masalah tersebut membuat Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi harus turun tangan. Menteri Jokowi itu menggelar mediasi antar pihak penyelenggara konser, penyelenggara pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23, dan pengelola GBK.

Setelah mendapatkan penjelasan dari masing-masing pihak, Menpora memutuskan bahwa konser bertajuk ‘On the Road Again Tour 2015’ itu tetap digelar.

“Jadi saya pikir ini pelajaran untuk GBK dan penyelenggara konser musik agar bisa koordinasi jadwal. Masing-masing pihak harus bisa sama-sama senang,” ujar Imam Nahrawi di kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta Pusat, Kamis (19/3).


Duduk rembuk kedua pihak berjalan dengan santai. Pertemuan itu dihadiri oleh Brand Manager Ismaya Live selaku promotor Yudha Perdanan dan Direktur Pengembangan Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPPK GBK), Raja Parlingdungan Pane.

“Tapi pengelola harus menjamin bahwa tidak ada masalah ya dengan rumput dan lain-lain. Pihak promotor juga harus bisa bergerak cepat untuk bisa membereskan seluruh peralatan konser di GBK. Termasuk grass cover,” sambung Imam Nahrawi. (amd/one)