Tidur Nyenyak Dapat Tingkatkan Gairah Seks

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKSATU.id – David Kalmbach, peneliti dari Fakultas Kesehatan Universitas Michigan, melakukan penelitian yang membuktikan bahwa tidur nyeyak di malam hari, ternyata tidak hanya membuat badan segar ketika bangun di pagi harinya, namun juga dapat meningkatkan gairah seksual sampai dengan 14 persen.

Seperti dikutip Business Standard, Selasa (17/3), jika ada yang tidak beres dengan kehidupan seksual bersama pasangan, hal pertama yang harus diperhatikan adalah istirahat yang cukup, dalam hal ini tidur. Penelitian ini melibatkan sebanyak 171 wanita.

Hasilnya membuktikan bahwa mereka yang tidur cukup setiap harinya memiliki gairah seksual yang lebih besar dibanding mereka yang tidak mendapat cukup istirahat.

Tidur sangat penting untuk menghindarkan wanita dari gangguan keterangsangan seksual (sexual arousal disorder), seperti sulitnya vagina untuk menghasilkan cairan lubrikasi dan ketidakmampuan wanita mempertahankan hubungan intim hingga mencapai orgasme.


Jika masih merasa ada sesuatu yang membuat gairah seks berkurang, mungkin kurang tidur adalah penyebabnya. Sebaiknya, istirahatlah yang cukup sehingga pikiran dan fisik kita menjadi nyaman.(cr3/lya)