7 Fakta dan Data, Miss Indonesia 2006 yang Kontroversial

Miss Indonesia 2006, Kristania Besouw Foto: kapan lagi.com
Miss Indonesia 2006, Kristania Besouw Foto: kapan lagi.com
Miss Indonesia 2006, Kristania Virginia Besouw Foto: kapan lagi.com

POJOKSATU.id, JAKARTA – Lama tak terdengar kabarnya, Miss Indonesia 2006, Kristania Virginia Besouw datang membawa kejutan yang mengejutkan.Kristy, sapaan akrab wanita kelahiran Manado, 7 Mei 1985 itu memutuskan meninggalkan Indonesia. Dia memilih menjadi warga negara Amerika dan bergabung dengan barisan tentara Angkatan Darat US Army.

Bukan hanya wanita Manado, Kristy juga merupakan mantan Miss Indonesia tahun 2006. Ia meraih gelar itu pada 5 Agustus 2006 dengan menyingkirkan 32 pesaing dari 32 provinsi di Indonesia selama setahun penuh. Ia menggantikan Imelda Fransisca yang tampil sebagai Miss Indonesia 2005.

Namun tahukah anda Kristania Besouw memiliki berbagai fakta yang jarang diketahui orang? Berikut fakta tentang Kristania Besouw seperti yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Top 24 Finalis Miss World


Kristania Virginia Besouw adalah Miss Indonesia 2006 yang mewakili Indonesia di ajang Miss World 2006 yang diselenggarakan di Warsawa, Polandia dan masuk dalam Top 24 finalis Miss World.

2. Berasal dari Keluarga Militer

Wajahnya yang cantik tidak menghalangi keinginan dari wanita yang biasa disapa Kristy ini, untuk meneruskan warisan keluarganya secara turun temurun yang menjadi anggota militer. Kakeknya berkarier di Kepolisian dan almarhum ayahnya adalah seorang purnawirawan Angkatan Laut Indonesia.

3. Disebut Ratu Campak

Kristania Besouw pernah diminta Lembaga internasional UNICEF untuk melakukan penyuluhan tentang pentingnya imuninasi campak saat bayi. Bahkan keaktifannya, membuat ia dijuluki ‘Ratu Campak’. Kristania Besouw juga sempat menjadi pembawa acara sebuah program di MNC.

4. Pindah Kewarganegaraan

Kepergiannya ke Amerika selama delapan tahun ia tidak pernah pulang lagi ke Manado. Hal ini membuat Kristina kini telah pindah kewarganegaraan. Kristania resmi menjadi warga negara Amerika Serikat setelah bergabung dengan US Army pada 24 April 2014.

5. Istri dari Seorang Dokter

Sebelum masuk US Army, Kristania sempat jadi dokter di Amerika Serikat. Pada 2008 Kristania Besouw menikah dengan seorang dokter lulusan Filipina. Kini keduanya tinggal dan menetap di Colby, Kansas, Amerika Serikat.

6. Jadi Anggota Tentara Amerika

Menjadi anggota US Army adalah salah satu upaya Kristy untuk jadi warga negara Amerika. Kristy ikut program MAVNI (Militer Aksesi Vital Nasional Interest), dengan program ini Kristy tak perlu kuliah di Amerika hingga bertahun-tahun dengan biaya yang sangat besar untuk jadi warga negara Amerika Serikat. Dan kini wanita Manado yang pernah mengharumkan nama Indonesia itu justru pindah kewarganegaraan dan memperkuat barisan tentara Amerika Serikat.

7. Wanita Tomboi

Miss Indonesia 2006 Kristania Virginia Besouw ini dahulunya sangat tomboi. Dahulu di SMP Eben Haezar 02 Manado ikut Pramuka, basket, marching band. SMA Eben juga ikut Pramuka, basket, Paskibraka, dan ia menjadi pembawa baki Provinsi Sulawesi Utara 2001 sehingga sudah terbiasa berjemur. (ags/indopos/lya)