4 Tahun Menderita Sakit, Abdee ‘Slank’ Gak Mau Berobat

Abdee 'Slank'
Abdee 'Slank'
Abdee ‘Slank’

POJOKSAT.id, JAKARTA – Abdee ‘Slank’ diketahui empat tahun ini menderita penyakit gagal ginjal. Selama ini pula, Abdee bertahan tanpa melakukan cuci darah atau transplan ginjal.

“Udah empat tahun saya coba bertahan tanpa cuci darah atau transplan, tapi berat ya. Harus setiap hari pusing, mual lemes, stadiumnya udah akhir,” kata Abdee di Gang Potlot, Durentiga, Jakarta Selatan, Selasa (27/3/2015).

Abdee Negara atau yang akrab disapa Abdee Gitaris berambut gondrong itu mengatakan, penyakit yang ia derita akibat riwayat darah tinggi yang memang ia miliki. “Katanya penyebab gagal ginjal karena darah tinggi, darah tinggi yang tidak terawat dengan baik akhirnya menyebabkan gagal ginjal,” urainya.

Dikabarkan Abdee sempat dirawat selama sebulan di rumah sakit. Tapi hingga kini ia belum melakukan operasi. “Selama empat tahun ini kan saya bolak-balik ke beberapa ahli dokter dan berbagai macam cara udah saya coba. Sampai alternatif-alternatif udah saya coba, memang harus transplan,” katanya


Ia pun juga sudah lama absen tampil bersama Slank. “Sayanya aja udah nggak sanggup. Tapi akan tetap bantu-bantu, mungkin akan banyak bantu di manajemen sementara,” katanya. (amd)