Mantap, Noah Konser Empat Kota di Amerika

Ariel Noah
Noah
Noah

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kepopuleran band Noah memang tidak diragukan lagi. Bukan hanya di Tanah Air, band yang beranggotakan Ariel, Uki, Lukman, dan David itu juga sukses di negeri orang. Nah, untuk lebih menggaungkan namanya dikancah internasional, band ini bakal menggelar konser empat kota di Amerika.

Konser kali ini merupakan kelanjutan dari konser sebelumnya, dimana Noah melakukan konser sehari di lima negara.

“Ini pertama kita ke US. Di konser ini kita memenuhi undangan untuk main di beberapa tempat,” ujar Ariel, vokalis Noah di Hard Rock Cafe kawasan SCBD, Jakarta, kemarin.

Lewat konser bertajuk Noah US Tour 2015, grup musik yang awalnya bernama Paterpan itu bakal tur ke Los Angeles, San Fransisco, Washington DC, dan New York.


“Kenapa baru tahun ini? Karena sekarang baru bisa. Dua tahun kemarin memenuhi permintaan di seluruh Indonesia. Tahun ini kami lebih banyak promo di luar, negara tetangga fanbase kita banyak,” paparnya.

Berbeda dari konser sebelumnya, di konser kali ini Ariel Cs berkolaborasi dengan produser peraih 5 Grammy Awards, Steve Lillywhite. Grup musik asal Bandung, Jawa Barat tersebut berkolaborasi dalam aransemen musik. Salah satunya lagu yang dinyanyikan di konser berjudul Second Chance.

Deretan lagu lainnya yang bakal diusung dalam tur adalah, Hero, Seperti Kemarin, Suara Pikiranku, Langit Tak Mendengar, Membebaniku, Dilema Besar, Walau Habis Terang, Tak Bisakah, Menunggu Pagi, Tak Ada Yang Abadi, Dara, dan Menunggumu.

“Akan ada sekitar 17 lagu, tapi kita menyesuaikan. Karena waktu yang diberikan 1,5 jam,” terangnya.

Grup musik yang menuai sukses sejak kemunculan perdana lewat tembang berjudul Mimpi yang Sempurna tersebut bakal bertolak dari Jakarta pada 24 Maret mendatang. Kota yang akan mereka kunjungi kali pertama adalah Los Angeles (27 Maret).

Menyusul San Fransisco pada 29 Maret. Selanjutnya, Washington DC pada 5 April. Konser akan ditutup di New York pada 6 April.

“Di San Francisco kita akan tampil di The Regency Ballroom, Los Angeles di Schoenberg Hall ULCA, New York Best Buy Theatre, dan di Washington DC kita akan tampil di Penn Social,” jelasnya.

Rupanya fans di negara Obama itu juga tidak kalah antusias. Itu sebabnya, pihak penyelenggara tengah mengusahakan penambahan seat.

“Dari Kamis di Los Angeles mau ubah venue karena demand-nya tinggi.  Di San Fransisco sudah bagus. Bahkan di Los Angeles 7.500, akan dinaikkan jadi 2.000 tapi takut ada masalah jadi dipertahankan di 7.500 saja,” sambung Gumilang Ramadhan, selaku Produser Musika Studio’s.

Selain menggelar konser, kegiatan itu juga sekaligus akan dipakai untuk membuat film. Rencananya, film tersebut akan diberi nama Road Trip Noah ke Amerika Serikat. Film tersebut akan diputar di 20 kota di Indonesia secara bergiliran hingga bulan puasa tiba.

“Yang kita mau gali tidak cuma sekedar performance tetapi susah senangnya perjalanan. Kedinginan, kepanasan, aksi backstage-nya pun akan kita rekam,” tutup Gumilang. (ash/jpnn/lya)