Guys.. Hormon Cinta Bisa Turunkan Berat Badan Lho…

023647_267162_timbangan

POJOKSATU- Hormon cinta atau oksitoksin ternyata memiliki banyak manfaat bagi pria. Oksitoksin yang dilepaskan saat memeluk pasangan atau ketika sedang bercinta bisa membantu pria menurunkan berat badan.

Dalam penelitian yang melibatkan 25 pria sehat, mereka disuruh menggunakan semprot hidung sintetis dengan oksitoksin setelah puasa. Sejam kemudian, merak diberi sarapan dengan porsi jumbo.

Para peneliti kemudian mencatat berapa banyak kalori setiap peserta setelah makan. Dari hasil yang dipresentasikan The Endocrine Society, kelompok yang menggunakan semprotan oksitosin mampu menurunkan jumlah kalori yang dikonsumsi. Selain itu bisa juga meningkatkan langkah-langkah metabolisme.


Mereka rata-rata memiliki 122 kalori lebih sedikit. Tak hanya itu, mereka juga mempunyai sembilan gram lebih sedikit lemak setelah menerima semprotan hidung oksitosin dibandingkan dengan plasebo. Tidak ada efek samping yang serius yang dilaporkan.

“Hasil ini benar-benar menarik. Studi lebih lanjut diperlukan. Tapi, saya pikir oksitosin adalah pengobatan yang menjanjikan untuk obesitas dan komplikasi metabolik,” kata pemimpin peneliti, Elizabeth Lawson, seperti dilansir laman Fox News, Minggu (15/3). (fny/jpnn)