Ditantang Buat Soundtrack Film, TheOvertunes Ciptakan Jatuh Dari Surga

TheOvertunes
TheOvertunes
TheOvertunes

POJOKSATU- Kakak beradik Mikha Angelo (18), Reuben (19) dan Mada (21) yang tergabung dalam TheOvertunes menghangatkan bulan Maret dengan single terbaru berjudul Jatuh Dari Surga.

Lagu ini diciptakan khusus sebagai soundtrack film layar lebar bertajuk Miracle – Jatuh Dari Surga  garapan Rumah Produksi Andalan Sinema. Itu adalah film drama yang dibintangi Darius Sinathrya, Anneke Djodi, Indra Birowo dan pemain cilik Naomi Ivo. Film tersebut berkisah tentang anak yang hadir di dunia dengan membawa keajaiban untuk orang-orang di sekitarnya.

“Ketika pertama kali ditawarkan untuk pembuatan theme song film ini kami sangat senang. Memang sudah menjadi cita-cita kami untuk terlibat di dalam suatu film dan kami merasa menemukan kecocokan antara visi TheOvertunes dengan film ini,” terang Reuben, Senin (16/3).

“Saat itu kami ditantang untuk membuat lagu yang dramatis dan filmis yang sesuai dengan tema filmnya. Jadi masing-masing dari kami membuat lagu Jatuh Dari Surga versi sendiri. Sampai akhirnya menurut kita bertiga yang paling cocok adalah lagu ciptaan Mikha. Lagu itu kemudian kita rekam dan disetujui oleh pihak produsernya,” tambah Mada.


Mikha sendiri menggarap lagu ini berdasarkan script film. Dia mengatakan, proses penggarapannya memakan waktu sekitar 2-3 bulan. “Basic musiknya  tetap  dengan signature TheOvertunes, di mana dominan dengan gitar akustik namun terasa megah dan indah dengan sentuhan isian string orchestra. Menikmati lagu ini membutuhkan suatu visual agar orang bisa mengerti intisari lagu ini sendiri, karena lagu ini adalah sebuah cerita,” jelas Mikha. (mg1/jpnn)