Tips Memilih Blazer Sesuai Acara

blazer
Ilustrasi

Seiring dengan berkembangnya mode, model blazer pun semakin beragam. Ada blazer yang menggantung atau dikenal dengan cropped jacket, model sepinggul, ada juga blazer yang panjang menyerupai trench coat.

Sedang untuk warnanya, warna-warna blazer yang masih berjaya saat ini adalah khaki, cokelat, dan motif bunga-bungaan. Namun, blazer juga dipakai menyesuaikan dengan kondisi acara dan tempatnya. Untuk menyesuaikan kondisi acara dan tempatnya, berikut adalah tipsnya:

Berikut ini padu-padan tepat sesuai dengan acara:

1. Acara Formal


Untuk menghadiri acara formal, pilih blazer yang dipermanis dengan aksen lain, seperti sulam, manik-manik, atau beads. Model blazer seperti itu dapat dipadukan dengan dress, terutama yang tanpa lengan.

2. Aktivitas di Luar Kantor

Jika Anda lebih banyak melakukan kegiatan di luar kantor, sebaiknya padukan blazer Anda dengan celana panjang model pipa. Sebagai dalaman, Anda bisa memilih kaos model turtle neck atau blus berbahan katun.

3. Acara Santai

Blazer juga bisa menjadi alternatif untuk menghadiri acara santai. Tinggal pasangkan dengan celana jins, bermuda atau celana pendek. Sebagai dalamannya, Anda bisa memilih tank top atau kaos oblong. Bahannya juga bisa yang dari denim. (Nyata/indopos/zul)