Hilangkan Komedo dengan Bubuk Kopi, Begini Caranya!

Kopi Hitam
Kopi Hitam
Kopi Hitam
Kopi Hitam

POJOKSATU.id, JAKARTA – Komedo menyebabkan penyumbatan pori kulit di sekitar hidung Anda. Sumbatan bisa karena keratin dari sel kulit mati dan kelebihan produksi minyak. Memang tidak mudah mengatasinya, tetapi prinsipnya bisa dengan membersihkan kulit seefektif mungkin paling sedikit 2 kali sehari dan mengendalikan sekresi minyak.

Gunakan sabun lunak sebagai pembersih wajah, misalnya sabun bayi, atau Anda bisa membeli face medicated soap di apotik atau toko obat. Medicated deep cleanser (pembersih wajah yang efektif) baik untuk membantu mengangkat kotoran wajah yang belum dapat dibersihkan dengan sabun.

Bersihkan wajah dengan handuk kecil yang dicelupkan ke dalam air panas dan diperas, langsung tempelkan pada wajah setiap pagi. Cara ini untuk membuka pori kulit, yang selanjutnya memudahkan pengeluaran komedo dengan cara menggosok daerah hidung secara perlahan.

Gosok kulit wajah dengan ampas minuman kopi secara perlahan tiga kali seminggu, biarkan 30 menit dan bilas. Gosoklah daerah hidung secara teliti untuk membantu membuka pori kulit.


Gunakan masker yang terbuat dari putih telur pada kulit wajah yang sudah dibersihkan, dua kali seminggu. Biarkan 30 menit dan bilas dengan air hangat. Masker ini baik untuk mengendalikan produksi minyak pada wajah. Pastikan anda memilih kosmetik wajah yang non-comedogenic.

Menurunkan berat badan yang tidak ribet mudah sekali, yaitu: kurangi konsumsi gula dalam minuman, stop makanan ringan secara bertahap dan gantilah dengan buah, dan pijat seluruh tubuh (full body massage) 2 kali seminggu. Olahraga setiap hari 30 menit.

Minus mata bisa dikurangi dengan minum jus apel 1 buah, wortel 3 buah, tomat 3 buah setiap hari. (Nyata/indopos/zul)