Buat Single Baru, Setia Band Tinggalkan Musik Melayu?

Charly Van Houten
Charly Van Houten
Charly Van Houten

POJOKSATU- Dikenal sebagai band Melayu, Setia Band kembali membuat gebrakan baru untuk para penggemarnya. Dalam single terbarunya ‘Pengorbanan’, Setia Band justru tak menampakkan banyak sentuhan Melayunya.

“Lagu memang lebih ke pop tetapi kan gaya menyanyi tetap ciri khas aku. Kekuatan lagu ini sangat berbeda makanya dibuat seperti ini,” kata Charly Van Houten, frontman Setia Band, Senin (16/3).

Single terbarunya sendiri bercerita tentang sebuah pengorbanan dalam cinta, tak jauh berbeda dengan judulnya. “Cinta datang tak mengenal waktu dan kondisi, kadang membawa bahagia, kadang membawa derita. Siapapun mungkin pandai menghadapi cinta tapi jarang yang memahami cinta. Sejatinya, cinta menumbuhkan keyakinan, harapan dan pengorbanan,” ungkap Charly.

Sebagai pencipta lagu, Charly pun mengemas lagu ini dengan aransemen musik pop ballad yang menyentuh hati. Meski demikian, Charly akan tetap mempertahankan sentuhan Melayu walaupun hanya sedikit.


“Tetap mempertahankan sentuhan khas melayu di dalamnya. Nggak benar-benar dihilangkan kok,” tegasnya.

Dalam single terbarunya ini, Setia Band berhasil berkolaborasi dengan Nenden, seorang penyanyi tuna netra berbakat yang memiliki suara emas dan cukup dikenal sebagai penyanyi Jazz di Kota Bandung. (mg1/jpnn)