Studi: Jarang Ngeseks Membuat Pria Ejakulasi Dini

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKSATU.id – Anggapan jika semakin tua usia seseorang, maka libido seks mereka bakal menurun. Penurunan kadar testosteron saat usia menua menjadi penyebab gairan seks Anda menurun.

Namun anggapan itu mesti dipertanyakan kembali, karena kini banyak pria berusia muda yang mengalami penurunan libido dengan ejakulasi dini. Sebuah penelitian yang dikemukakan University of Sydney di New South Wales mengungkapkan jika jarang berhubngan seks bisa membuat kadar testosteron pria akan menurun.

“Tingginya faktor kesibukan dan stres akan membuat pasangan muda mudah lelah. Mereka pun mulai mengesampingkan hubungan seks. Padahal saat pria jarang berhubungan seks, maka hormon seks mereka yang memainkan peranan kunci dalam perkembangan seksual dan reproduksi juga akan menurun. Faktor inilah yang membuat pria muda gampang kehilangan libido dan ejakulasi dini mudah menyerang,” ujar peneliti Benjamin Hsu seperti dilansir healthmeup.com.

Temuan ini didasarkan pada 1.705 pria Sidney yang kemudian diteliti kaitan antara hubungan seksual dan tingkat produktivitas kerja mereka. Hasilnya ditemukan bahwa stres mampu menurunkan hormon testosteron yang akhirnya mempengaruhi kemampuan mereka dalam berhubungan seks.(cr1)