6 Makanan Ini Ampuh Membakar Lemak

diet, lemak, lemak perut
Ilustrasi

POJOKSATU.id – Lemak dalam tubuh tentunya sedikit menganggu. Apalagi jika lemak tersebut menumpuk di beberapa bagian tubuh yang terlihat. Hal ini tentu menyebabkan rasa kurang percaya diri. Apalagi bagi kaum hawa, tubuh langsing tanpa lemak menjadi hal yang diimpikan.

Nah, bagi yang ingin menghilangkan lemak di dalam tubuh, mungkin artikel ini bisa membantu. Caranya ukup dengan mengenal makanan apasaja yang mampu membakar lemak dalam tubuh.

Berikut 6 makanan yang mengandung efek thermogenic yang sangat tinggi, yakni makanan yang akan membuat tubuh mengeluarkan lebih banyak energi ketika dikonsumsi.

1. Gandum Utuh


gandum

Ketika mengkonsumsi makanan non olahan (seperti oatmeal dan beras merah), tubuh kita akan dua kali mengeluarkan lebih banyak kalori dari pada ketika mengkonsumsi makanan olahan. Hal ini tentu sangat baik bagi Anda yang sedang menjalankan program diet.

2. Daging Rendah Lemak

daging

Protein yang terkandung dalam daging, memiliki efek thermogenic yang sangat tinggi, sekitar 30% kalori yang terkandung dalam makanan akan terbakar ketika dicerna. Konsumsilah daging rendah lemak untuk mendapatkan berat badan ideal.

3. Makanan Rendah Lemak

maknan rendah lemak

Produk makanan rendah lemak banyak mengandung kalsium dan vitamin D, sangat baik dalam proses metabolisme tubuh dan pembentukan masa otot. Makanan rendah lemak bisa dijumpai pada yoghurt rendah lemak dan tenderloin sapi.

4. Teh Hijau

teh hijau

Studi membuktikan, mengonsumsi teh hijau secara rutin setiap hari dapat membantu menurunkan berat badan sampai dengan 2,5 kilogram dalam delapan minggu. Konsumsilah teh secara rutin tiga sampai empat kali dalam sehari, untuk membakar lebih banyak kalori.

5. Kacang Lentil

kacang lentil

 

Ketika kekurangan nutrisi, metabolisme tubuh akan menurun. Karena tubuh tidak mendapat cukup asupan untuk beraktifitas. Kacang lentil mengandung nutrisi yang cukup, baik untuk mengembalikan metabolisme tubuh kita.

6. Cabai Merah

cabe besar

Cabai merah mengandung senyawa capsaicin, yang membuat rasa cabai menjadi pedas. Ketika kita mengkonsumsi cabai, keringat akan keluar (efek dari rasa pedas tersebut). Kalori yang terbakar sangat baik untuk menurunkan berat badan. Masukkan cabai di setiap makanan yang Anda makan untuk mendapatkan berat badan yang diinginkan.(cr3/lya)