Sepasang Kaki Taylor Swift Diasuransikan Rp 526 miliar

Taylor Swift
Taylor Swift
Taylor Swift

POJOKSATU – Tren mengasuransikan kaki tampaknya menjadi favorit para selebriti. Apalagi jika kaki tersebut menjadi penunjang kesuksesan karir. Mulai pemain bola hingga penyanyi, semua menganggap kaki adalah aset yang paling berharga.

Taylor Swift, 25, adalah satu di antara sekian orang yang peka akan hal tersebut. Karena menyadari potensi yang dimilikinya, penyanyi Style itu akhirnya menyetujui perjanjian asuransi untuk kaki indahnya. Tak tanggung-tanggung, sepasang kaki tersebut diasuransikan senilai USD 40 juta atau Rp 526 miliar. Swift tampaknya benar-benar tak mau ambil risiko jika terjadi sesuatu terhadap kakinya.

“Ini memang terlihat menggelikan. Namun, jika sesuatu terjadi pada kakinya, Swift mungkin tidak akan bisa tampil lagi di atas panggung,” ujar salah satu sumber. Mengasuransikan kaki memang bisa dikatakan sangat penting bagi Swift. Jika sesuatu terjadi, bisa dipastikan penghasilan dari karir Swift yang ditaksir senilai USD 200 juta (Rp 2,6 triliun) akan berada dalam masalah.

Swift sendiri tidak menyangka bahwa sepasang kakinya akan berharga demikian mahal. “Dia bahkan sedikit malu saat mengetahui hal itu. Swift menyangka kakinya hanya seharga USD 1 juta,” ungkap sumber tersebut.


Manajemen Swift segera menyelesaikan dokumen asuransi sebelum tur dunia yang dilakukan Mei mendatang. Setelah mengasuransikan kaki, Swift tampak lebih leluasa memamerkan kaki jenjangnya di berbagai sudut Kota New York, tempat tinggalnya.

“Saya rasa, New York adalah kota yang amat pantas untuk berdandan. Saya tidak tahu. Saya merasa, saat berjalan di trotoar New York, saya harus berusaha (tampil) lebih maksimal,” ucap Swift.

Selain Swift, ada selebriti yang lebih dahulu mengasuransikan bagian tubuh, terutama kaki. Mariah Carey misalnya. Pada 2006, alih-alih mengasuransikan suara, penyanyi legendaris itu malah mengasuransikan kedua kakinya. Harga fantastis pun diberikan. Yakni, USD 1 miliar atau setara Rp 13 triliun. Saking mahalnya, sepasang kaki Carey pun mendapat gelar kaki sang dewi.

Pada 2007, Rihanna menyusul menyandang gelar kaki sang dewi. Meski tak semahal Carey, kaki penyanyi tersebut berharga cukup tinggi, yaitu USD 1 juta atau setara Rp 13 miliar. Jamie Lee Curtis juga memperoleh asuransi untuk kakinya seharga USD 2,8 juta atau Rp 36 miliar.

Sedikit di bawah Carey, orang yang paling menghargai kakinya di dunia ini adalah David Beckham. Tak heran. Sebab, memang kedua kaki pemain sepak bola tersebut adalah aset berharga dalam hidupnya. Kedua kaki luar biasa milik Beckham diasuransikan dengan harga mencapai USD 70 juta atau senilai Rp 923 miliar.

Heidi Klum juga tak mau ketinggalan. Artis asal Jerman itu pun disebut-sebut mengasuransikan kedua kakinya dengan harga yang berbeda. Klum mengasuransikan satu kakinya seharga USD 2,2 juta atau Rp 29 miliar dan kaki lainnya senilai USD 1,2 juta atau Rp 15 miliar karena bekas luka kecil di bagian lutut. (NY Daily News/Daily Make Over/Mirror/rim/c11/jan/jpnn)