Vokalis Iron Maiden Terkena Kanker

Bruce Dickinson
Bruce Dickinson
Bruce Dickinson

POJOKSATU- BAGI Anda penggemar Iron Maiden, ada baiknya berdoa untuk Bruce Dickinson, vokalis grup heavy metal asal Inggris itu. Kabar terakhir, vokalis berusia 56 tahun itu dikabarkan terkena kanker.

Melalui sebuah pernyataan resmi, Iron Maiden mengungkapkan bahwa sebelum Natal lalu Bruce mengunjugi dokternya untuk pemeriksaan rutin. Dari pemeriksaan itu ternyata muncul kecurigaan di benak dokter.

“Ini mendorong pada tes dan biopsi yang menunjukkan adanya tumor kanker kecil di belakang lidahnya. Selama tujuh pekan menjalani kemoterapi dan radiologi yang berakhir kemarin (18/2),” tulis pernyataan resmi Iron Maiden yang dikutip Daily Mail.

Beruntung tumor itu ditemukan pada tahap awal. Tim medis yang menangani Bruce pun mengharapkannya bisa sembuh dan bersih dari kanker paling lambat Mei mendatang. “Butuh beberapa bulan bagi Bruce untuk bisa kembali pulih dan sepenuhnya bugar.”


Pernyataan resmi itu juga mengharapkan media dan penggemar untuk sementara waktu menghormati privasi bagi Bruce dan keluarganya hingga ada kabar terbaru pada Mei nanti. Yang pasti, vokalis yang juga memegang lisensi pilot itu dalam kondisi baik.

Bruce sempat berhenti dari Iron Maiden pada 1993 hingga akhirnya bergabung lagi pada 1999. Dia dikenal dan dipuja karena energinya di panggung dengan jangkauan vokal yang lebar.

Tahun lalu, dia memboikot festival Glastonbury karena menganggap konser musik yang berlangsung selama lima hari itu terlalu borjuis. “Secara pribadi saya tak tertarik pergi ke Glastonbury,” katanya.

Iron Maiden terbentuk pada 1975. Grup asal Leyton, sebelah timur London itu telah menjual lebih dari 80 juta album dan memenangi berbagai penghargaan, sehingga membuat mereka menjadi salah satu grup heavy metal tersukses sepanjang zaman.(ara/jpnn)