Maria Harfanti, Miss Indonesia 2015

Maria Harfanti saat penyematan mahkota Miss Indonesia 2015
Maria Harfanti saat penyematan mahkota Miss Indonesia 2015
Maria Harfanti saat penyematan mahkota Miss Indonesia 2015

POJOKSATU – Malam Puncak Miss Indonesia 2015 diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Senin (16/2) begitu meriah. Acara yang dihadiri oleh Miss World 2014 Rolene Strauss akhirnya terpilih perwakilan Miss Yogyakarta, Maria Harfanti sebagai Miss Indonesia 2015.

Perjuanga Maria hingga dianugrahi mahkota Miss Indonesia 2015 sangatlah panjang. Ia harus menyisihkan 33 peserta lain hingga akhirnya masuk ke tiga besar mengalahkan pesaingnya Miss Sumatera Selatan, Savina Wibowo dan Miss Papua, Yona Luvitalice.

Dengan terpilihnya Maria, berarti ia akan melajutkan tugas Maria Rahajeng, Miss Indonesia 2014. Secara otomatis pula, wanita berkulit sawo matang ini akan menjadi perwakilan Indonesia di ajang kecantikan internasional, Miss World 2015.

Maria merupakan mahasiswi Pasca Sarjana Magister Manajemen di Universitas Indonesia. Perempuan berusia 23 tahun ini adalah anak kedua dari tiga bersaudara.


Selain cantik, Maria juga memiliki otak yang pintar. Terbukti denga terpilihnya ia menjadi delegasi kampus Trisakti di konferensi internasional di Thailand dan mengikuti program pertukaran pelajar internasional tahun 2012. Bahkan Maria juga pernah menjadi asisten dosen semasa kuliah S1.

Selain peduli pada pendidikan, Maria juga ternyata peduli pada pengembangan produk dalam negeri dan kebudayaan Indonesia. Hal ini dinyatakannya ketika menjawab pertanyaan final dari dewan juri Miss Indonesia 2015.

“Saya akan mengembangkan produk lokal dan memperkenalkan kebudayaan Indonesia ke dunia luar,” kata Maria.(lya)