Alex Komang Tutup Usia

Alex Komang. Foto: ist
Alex Komang. Foto: ist
Alex Komang. Foto: ist

POJOKSATU – Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya. Kemarin, Jumat pukul 20:00 WB, Alex Komang meninggal dunia. Aktor senior tanah air tersebut menghembuskan nafas terakhir di RSUP Kariadi, Semarang.

Kabar duka meninggalnya Alex diperoleh dari sahabat dekat aktor senior tersebut, Robby Ertanto. “Meninggal dunia hari ini (Jumat malam, red) jam delapan (20:00) WIB,” katanya saat dihubungi JPNN (Grup Pojoksatu.id) melalui telepon, Jumat (13/2).

Alex meninggal dunia setelah melawan penyakit kaker hati yang dideritanya. Ia juga sempat mengalami masa kritis beberapa waktu hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir di usia 53 tahun. Pada Desember 2014 lalu, aktor kelahiran Jepara, Jawa Tengah pada 17 September 1961 itu sempat dirawat di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat untuk beberapa hari karena mengaku kelelahan akibat syuting.Alex setidaknya telah membintangi 22 film. Filmnya yang terakhir adalah Gunung Emas Almayer.

Alex juga pernah meraih penghargaan Festival Film Indonesia (1985) sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik dalam film Doea Tanda Mata.


Rencananya, jenazah akan langsung dibawa oleh keluarga ke rumah duka yang berada di Jepara, Jawa Tengah untuk dimakamkan besok. “Lebih lanjut nanti dikabari lagi ya,” tutur Robby.(mg1/jpnn/lya)