Helena ‘Bersetubuh’ dengan Ikan Tuna Raksasa

Helena Bonham Carter melakukan kampanye lingkungan dengan berfose bugil bersama ikan tuna raksasa
Helena Bonham Carter melakukan kampanye lingkungan dengan berfose bugil bersama ikan tuna raksasa
Helena Bonham Carter melakukan kampanye lingkungan dengan berfose bugil bersama ikan tuna raksasa

POJOKSATU – Helena Bonham Carter melakukan kampanye lingkungan dengan cara unik. Selebriti berusia 48 tahun itu berfose bugil dengan ikan tuna raksasa yang beratnya sekitrar 27 kg.

Pose bugil itu dilakukannya sebagai bentuk dukungan kepada Blue Marine Foundation, yayasan non-pofit yang fokus menangani masalah laut dan perairan. Kampanye ini bertujuan untuk melindungi hewan-hewan laut langka di perairan seluruh dunia.

“Aku sangat mendukung gerakan untuk melindungi laut. Sebenarnya aku sangat phobia dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan ikan. Saat Greta memintaku untuk berfoto telanjang dengan tuna, aku lebih khawatir ketika menyentuhnya ketimbang melepas busana,” tutur
Helena.

Namun akhirnya Helena mampu mengatasi phobia-nya dan dia berpose seolah ikan tuna adalah kesayangannya. “Dia akan jadi Valentine-ku,” canda istri sutradara kondang Tim Burton itu.


Ikan tuna yang menjadi properti pemotretan adalah jenis tuna Bigeye. Ikan tuna merupakan jenis hewan laut yang paling banyak menjadi incaran para nelayan, terutama di Inggris. Menurut Blue Marine Foundation, penangkapan ikan tuna sudah terlalu besar-besaran namun tidak ada tindakan pelestarian sehingga dikhawatirkan akan punah.

“Gerakan ini ingin mendorong pemerintah agar berinvestasi untuk menciptakan pelestarian kembali hewan-hewan laut, terutama ikan. Mereka harus diselamatkan dari penangkapan besar yang bersifat industri sehingga bisa regenerasi,” tutur bintang film ‘Alice in Wonderland’
dan ‘Harry Potter’ ini.

Ia menambahkan bahwa setiap manusia punya hak memanfaatkan kekayaan alam, tapi di sisi lain harus menjaga kelestariannya. Tujuannya tidak lain agar generasi muda lebih sadar untuk menjaga lingkungannya tetap baik.

“Sangat menyedihkan jika kita harus mengenalkan ikan tuna kepada cucu-cucu kita nanti hanya dari gambar,” tambahnya. (mirror/one)