Suami Cita Citata Ditahan, Ibu Ijonk Jadi Jaminan

Cita Citata bersama Galih Purnama alias jonk
Cita Citata bersama Galih Purnama alias jonk
Cita Citata bersama Galih Purnama alias jonk

POJOKSATU – Penetapan suami Cita Citata, Galih Purnama alias Ijonk sebagai tersangka sejak, Senin (9/2) hingga akhirnya ia diciduk pihak kepolisian begitu menghebohkan. Apalagi Ijonk ditangkap usai menghadiri sidang cerainya bersama pelantun ‘Sakitnya Tuh di Sini’ tersebut.

Ijonk yang ditangkap karena kasus pencurian gitar milik temannya Audi Reza Hartanto (Arez) tersebut harus menjalani pemeriksaan lebih dari 10 jam di Malpolresta Bandung, Selasa (10/2). Suami Cita Citata inipun tidak diperbolehkan pulang dan akan menginap di Mapolrestabes Bandung.

Melihat putranya diciduk dan menjadi tersangka, ibunda Ijonk pun sedih. Sang ibu bahkan meminta penangguhan penahanan atas Ijonk melalui kuasa hukum putranya tersebut, Rohman Hidayat.

“Saat ini kami masih menunggu kewenangan penyidik 1×24 jam. Setelah itu akan diajukan permohonan agar Pak Ijonk tidak ditahan dengan alasna kemanusiaan. Mudah-mudahan bisa dikabulkan penyidik,” kata Rohman, Rabu (11/2).


Ia menegaskan, bahwa untuk jadi penjamin sudah ditetapkan yakni ia dan ibunda Ijonk. sebagai penjamin ia memastikan bahwa kliennya tersebut tidak akan melarikan diri, menghilang ataupun merusak barang bukti. (lya)