Heboh…Rio Dewanto ‘Nikahi’ Laura Basuki

Rio Dewanto
Rio Dewanto
Rio Dewanto

POJOKSATU – Aktor Rio Dewanto dikabarkan nikah lagi. Seperti diketahui aktor tampan ini sudah menikah dengan aktris Atiqah Hasiholan, tapi gosipnya ia menikahi Laura Basuki. Benarkah kabar tersebut?

Ternyata kabar pernikahan Rio dan Laura Basuki tersebut hanya sebagian akting untuk film terbaru keduanya dalam film Love and Faith. Pada film ini Rio harus sukses menjadi suami Laura Basuki.

“Saya di film ini memerankan tokoh Karmaka Surjaudaja. Seorang keturunan Tionghoa yang diberikan mandat untuk membesarkan bank milik orangtua Laura di film ini,” ungkap Rio di Jakarta, kemarin.

Karmaka Surjaudaja adalah salah satu tokoh yang sukses membesarkan imperium salah satu bank ternama di Indonesia setelah hampir jatuh. Kisah filmnya diangkat dari buku biografi yang rilis 2009 lalu.


Berpasangan dengan Rio Dewanto diakui Laura Basuki tak memiliki banyak hambatan. Namun, Laura tak memungkiri merasakan beban moral ketika menerima peran di film ini.

“Sebenarnya selain tantangan kita memerankan tokoh yang masih ada, juga ini ceritanya mengambil latar waktu tahun 1940-an sampai 1960-an. Jadi ada penyesuaian dari kita soal cara gesturnya,” ungkap Laura saat ditemui di lokasi yang sama dengan Rio.

Rencananya, Love and Faith akan tayang pada Maret 2015. Setelah melakukan proses syuting selama sebulan di Bandung dan Bogor, Rio dan Laura berharap filmnya kali ini akan diterima publik lewat pesan inspirasi sosok Karmaka.

“Main film ini bikin saya punya keyakinan dalam menghadapi segala hal. Pasti kita bisa juga,” ujar Rio.

“Perjalanan hidup beliau luar biasa,” tambah Laura.

Rio berharap, film itu bisa menginspirasi penontonnya. Seorang sosok pekerja keras dan bagaimana keluarga di belakang kesuksesan sang tokoh. (ash/indopos/lya)