7 Keluhan yang Terjadi pada Miss V

vagina
Ilustrasi
vagina
Ilustrasi

POJOKSATU – Banyak wanita yang mengeluhkan kelainan yang terjadi pada “Miss V” mereka. Hal ini membuat wanita risau ketika berhubungan seksual dengan pasangannya, karena¬† Miss V yang sehat, bersih dan indah, pastinya akan sangat disenangi pria ketika berhubungan seks.

Berikut ini adalah beberapa masalah aneh pada Mis V yang sering dikeluhkan para wanita :

1. Keputihan Berlebih

Keputihan adalah masalah umum yang terjadi pada miss V wanita, namun keputihan bisa jadi penyebab infeksi serius yang terjadi pada miss V. Jika keputihan berwarna bening itu adalah hal yang wajar terjadi, tapi jika keputihan itu berbau dan gatal serta warnanya putih susu atau kuning, anda harus waspada, karena bisa jadi keputihan itu tanda dari penyakit serius. Segeralah periksakan diri anda ke dokter untuk mencegah penyebaran infeksi yang lebih serius.


2. Vagina Kering

Meskipun vagina memiliki pelumas, namun ada saat dimana vagina menjadi kering. Hal ini terjadi karena perubahan keseimbangan hormon. Salah satu penyebab paling umum dari kekeringan vagina ialah penurunan kadar estrogen saat menopause, perimenopause, setelah melahirkan atau selama menyusui.

3. Ada bau funky atau aneh

Banyak masalah bau Miss V terjadi karena kurang kesadaran untuk membersihkan dan merawat daerah ini. Hal ini bisa disebabkan oleh infeksi jamur, kurangnya menjaga kebersihan, atau juga karena bakteri yang menginfeksi miss V.  Jika bau miss V sangat menyengat, bisa jadi telah terjadi infeski serius. Maka sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter.

4. Rasa sakit saat buang air setelah berhubungan intim.

Ada beberapa hal yang menyebabkan rasa sakit saat buang air setelah berhubungan intim, seperti gesekan yang kuat saat berhubungan intim. Atasi dengan berendam dalam air hangat setelah berhubungan intim dan sebaiknya gunakan pelumas untuk mencegah hal ini terjadi lagi.

5. Adanya benjolan aneh pada Miss V

Benjolan pada miss V pastinya sangta membuat panik para wanita, namun ternyata benjolan yang terjadi di miss V bukanlah sesuatu yang menginfeksi. Hal ini bisa saja diakibatkan oleh rambut yang tumbuh ke dalam.

Anda bisa menghilangkan benjolan ini dengan menggunakan air hangat atau jika vagina terlihat meradang maka anda bisa mengoleskan krim hidrokortison. Namun, jika terus-menerus sakit, periksakan ke dokter karena mungkin hal itu merupakan tanda infeksi pada miss V.

6. Gatal

Gatal yang dirasakan pada daerah miss V yang berulang bisa disebabkan adanya infeksi jamur atau bacterial vaginosis yang disebabkan oleh sabun atau bahkan deterjen yang digunakan untuk mencuci pakaian dalam anda. Untuk mengurangi hal ini, gunakanlah sabun yang aman untuk vagina dan jika gatal berlebihan masih terjadi secara sering, maka periksakanlah ke dokter spesialis kesehatan organ intim.

7. Pendarahan tanpa sebab

Pendarahan yang terjadi pada miss V secara tiba-tiba bisa jadi disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon, kehamilan, infeksi, atau karena polip pada leher rahim. Sebaiknya segera periksakan ke dokter anda. (zul)