5 Makanan Lezat Pencegah Stroke

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKSATU – Banyak wanita yang merasa khawatir akan mengalami stroke setelah mereka menopause. Namun anda tak perlu risau, sebuah studi yang dilakukan oleh Albert Einstein College of Medicine di New York menemukan bahwa kalium dapat mencegah stroke setelah menopause.

“Kalium memengaruhi sel-sel endotel yang melapisi pembuluh darah. Jadi, dapat memberikan aliran darah lebih banyak untuk daerah-daerah kritis,” ujar pemimpin peneliti, Sylvia Wassertheil-smoller, seperti dilansir laman Care2.

Maka mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kalium adalah cara terbaik mencegah terjadinya stroke setelah menopause.

Berikut adalah 5 makanan lezat yang tinggi kalium untuk mencegah terjadinya stroke setelah menopause:
1. Satu kentang panggang mengandung 1081 mg kalium


2. Setengah cangkir kacang putih mengandung 595 mg kalium

3. Setengah cangkir aprikot kering mengandung 755 mg kalium.

4. Seperempat cangkir pasta tomat mengandung 664 mg kalium.

5. Pisang satu pisang mengandung 594 mg kalium

6. Jus Wortel satu cangkir mengandung 689 mg kalium. (zul)