Selebritis hingga SBY Ucapkan Belasungkawa Untuk Rinto Harahap

Rinto Harahap
Rinto Harahap
Rinto Harahap

POJOKSATU – Musisi Rinto Harahap yang meninggal dunia, Senin (9/2) malam menjadi duka bagi kalangan selebritis. Namun kepergian musisi legendaris tersebut ternyata membuat para pejabat bahkan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut kehilangan.

SBY melalui akun Twitternya mengucapkan belasungkawa atas kepergian musisi yang menghidupkan musik tanah air di era 80-an tersebut. “Turut berduka cita atas wafatnya musisi kebanggaan Indonesia Rinto Harahap. Karya-karyanya akan selalu terkenang. *SBY*.”

Selain SBY, ucapan dukapun juga disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok. Ucapan belasungkawa Ahok dibingkai dalam karangan bunga dengan tulisan ‘Turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Rinto Harahap.’

karangan_bunga ahok
Karangan bunga ucapan duka yang dikirimkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok)

 


Rangkaian bunga juga dikirimkan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo serta sederet artis tanah air lainnya.

Musisi legendaris ini menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Mouth Elizabeth, Singapura, Senin (9/2) pukul 22.15 waktu setempat. Hingga kini jenazah masih berada di Singapura. Rencananya malam nanti baru akan diterbangkan ke Indonesia, sedangkan pemakamannya baru akan dilakukan esok harinya, Rabu (11/2) di TPU Kampung Kandang.

Meski sebelumnya meninggalnya ayah Cindi Harahap ini diduga karena penyakit yang sudah lama dideritanya yakni kanker sumsum tulang belakang, namun hal itu dibantah oleh menantunya, Thariq Mahmud. Menurutnya, ayah mertuanya tersebut meninggal bukan karena penyakit yang dideritanya melainkan adanya infeksi di paru-parunya. Selamat jalan musisi legendaris Indonesia. (lya)