Penyanyi Ini Mendadak Terkenal Karena Batu Akik

Hizrah Bacan. Ist
Hizrah Bacan. Ist
Hizrah Bacan. Ist

POJOKOSATU – Fenomena batu akik sepertinya membawa keberuntungan bagi penyanyi Hizrah Bacan. Buktinya karena lagu ‘Gila Batu’ bisa membuatnya mendadak tenar.

Pria kelahiran, Jakarta, 10 Desember 1978 ini semakin bersinar setelah merilis lagu terbarunya berjudul Gila Batu. ”Awalnya sich iseng, kan fenomena batu lagu trend,” ujar Hizrah Bacan dihubungi indopos (grup Pojoksatu.id), kemarin.

Layaknya Ayu Ting-Ting yang mendadak populer lewat ‘Alamat Palsu’. Lewat lagu tersebut, namanya pun menjadi trandding topik di sosial media, khususnya Youtube. Apalagi fenomena batu akik memang melanda semua kalangan.

Tidak hanya masyarakat kecil, bahkan pejabat pun mulai gemar mengkoleksi Batu Akik, khususnya bacan. Lagu ini pun dijadikan promo para penjual batu. ”Awalnya tak dirilis resmi untuk dikomersilkan, tapi lagu itu ternyata malah membuat heboh jagad Youtube. Tak cuma versi originalnya saja yang digandrungi, berbagai versi musik dengan judul yang sama pun ikut bermunculan. Malah, lagu tersebut dijadikan lagu wajib bagi penggila batu akik,” katanya.


Hizrah Bacan memang lahir di lingkungan keluarga seni. Ia adalah anak pertama dari tujuh bersaudara. Sebelum melantunkan lagu gila batu, ia pun sempat berkarir di industri musik. Karenanya, lagu bernada ringan dan menyentuh hati itu cepat di respon positif masyarakat.

”Malahan dulu waktu pertama kali rekaman aku sempat grogi, maklum  pertama kali rekaman,” katanya lantas tertawa.

Lagu ‘Gila Batu’ pun memunculkan kreativitas para seniman dan penggila batu Akik , dan mereka pun dengan sengaja mengaransemen kagu dengan kreatif yang berbeda alias ATM (Amati, Tiru dan Modivikasi). Mendapati hal tersebut, Hizrah tidak mempersoalkanya. ”Nggak masalah, mereka punya kreativitas, selama itu membantu mereka menjual batu kenapa nggak? Ini kan juga membantu mempromosikan sumberdaya alam (SDA) kita,” tegasnya. (ash/indopos/lya)