Musisi Rinto Harahap Meninggal Dunia

Rinto Harahap
Rinto Harahap
Rinto Harahap

POJOKSATU- Rinto Harahap meninggal dunia di RS Mount Elizabeth, Singapura (Senin, 9/2). Penyanyi, pencipta lagu, dan produser tersebut menghembuskan nafas terakhir karena penyakit kanker yang dideritanya.

“Innalilahi wa innalilahi rojiun telah meninggal dunia Rinto Harahap jam 23.00 waktu Singapore, di RS Mount Elizabeth, karena kanker stadium 4,” begitu pesan berantai yang menginformasikan kepergian sang legendaris tersebut.

Menantunya, Thariq Mahmud melalui akun Path, menkonfirmasi kepergian musisi kelahiran 10 Maret 1949 di Sibolga, Sumatera Utara tersebut.

“Inalilahi Wainailaihi Rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah Papa RINTO HARAHAP pada pukul 22.15 di RS MT Singapore, jenazah akan disemayamkan di rumah duka JL. Bango 2 No 22 Pd Labu JKTSEL semoga amal ibadah beliau diterima disisiNya,” jelas suami Cindy Claudia Harahap ini.


Rinto Harahap bersama abangnya Erwin Harahap serta Charles Hutagalung dan Reynold Panggabean merupakan pendiri grup band The Mercy’s, yang meraih kejayaan pada tahun-tahun 1970-an.

Setelah The Mercy’s bubar, Rinto bersama Erwin membentuk usaha rekaman Lolypop. Beberapa penyanyi Indonesia yang berhasil diorbitkannya seperti Nia Daniati, Betharia Sonata, Christine Panjaitan, Iis Sugianto dan Eddy Silitonga. (zul)