Dihadiahi Batu Akik Raflesia, Rizal Armada Kok Ngambek

Rizal Armada
Rizal Armada
Rizal Armada

POJOKSATU – Aksi panggung grup band Armada di Bengkulu, Minggu, (8/2) malam lalu begitu sukses. Ribuan Pasukan Armada, sebutan fans grup band yang digawangi Rizal dkk memadati tempat berlangsungnya konser di halaman parkir Bencoolen Mall.

Saat konser vokalis Armada, Rizal mendapat hadiah cincin batu akik Red Raflesia. Pemilik nama lengkap Trisandi Rizal Pradana itu lantas memuji daya tarik batu akik Red Raflesia.

”Kalau dulu Bengkulu dikenal orang karena gempanya, kini Bengkulu dikenal karena Red Raflesia. Banyak orang luar yang datang ke Bengkulu karena batu ini,” ujar Rizal dengan logat bahasa melayu Palembang dan disambut tepuk tangan penonton.

Tak hanya itu, di sela-sela konser pun Rizal kerap bertanya mengenai batu akik Red Raflesia kepada para penonton. Bahkan Rizal mengingatkan kepada penyuka dan penggali batu akik untuk tidak terlalu mengeksploitasi sumberdaya batu akik yang ada di Bengkulu.


”Bengkulu kaya akan batu akik. Itu sudah dikenal di Indonesia. Namun sumberdaya tersebut jangan terlalu dieksploitasi, karena sewaktu-waktu nanti bisa habis dan apalagi yang bisa diperkenalkan Bengkulu kepada dunia,” pintanya.

Rizal mengaku tiga tahun lalu bersama rekan-rekannya seperti Andha ‘Radha’ Gusriadi (gitar), Andika Maihendra ‘Mai’ Yudha (gitar), Meri ‘Adhit’ Yandi (drum) dan Endra Prayoga (bassis) pernah manggung di Bengkulu. “Tapi tidak seramai ini. Ayo tepuk tangan buat Bengkulu,” teriak Rizal. (sly/ris/jpnn/lya)