Artis Cantik Ini Gantikan Imam Nahrawi

Arzeti Bilbina
Arzeti Bilbina
Arzeti Bilbina

POJOKSATU – Artis cantik Arzeti Bilbina dilantik menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Selasa (10/2/2015). Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu dilantik bersama dengan 4 politisi lainnya dalam pergantian antar waktu.

Arzeti dari dapil Jatim I menggantikan Imam Nahrawi yang diangkat menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Sementara Ali Mahir dari Fraksi Nasdem mewakili dapil Jateng II menggantikan HM Prasetya yang diangkat sebagai Jaksa Agung. Arvin Hakim Thoha dari Fraksi PKB mewakili dapil Jateng III menggantikan Marwan Jafar yang diangkat menjadi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Sedangkan Yaqut Cholil Qoumas dari Fraksi PKB mewakili dapil Jateng X menggantikan Hanif Dhakiri yang diangkat sebagai Menteri Ketenagakerjaan. Dan terakhir, Mukhniarty dari Fraksi Demokrat mewakili dapil Riau I menggantikan Sutan Sukarnotomo yang meninggal dunia.

Ketua ‎MPR Zulkifli Hasan dalam sambutannya mengimbau agar segala perbedaan yang ada tidak diperdebatkan kembali karena itu merupakan bagian dari kesepakatan bangsa dan menjadi konsensus kemerdekaan Indonesia.


Menurut Zulkifli, jangan menghabiskan energi untuk berdebat lagi soal kebhinekaan. “Itu anugerah bangsa kita. Itu konsensus janji kita,” ujar Zulkifli.

Zulkifli berharap agar anggota MPR yang baru dilantik bisa membantu mengimplementasikan cita-cita MPR yang tertuang dalam 4 konsensus dasar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari. “Ayo bersama-sama kita wujudkan janji kita,” pungkasnya. (one)