Fatin: Bekasi Luar Kota Bukan, Sih?

Ftain Shidqia Lubis
Fatin Shidqia Lubis
Fatin Shidqia Lubis
Fatin Shidqia Lubis

POJOKSATU- Fatin Shidqia Lubis semakin dewasa. Ia pun tidak lagi menunjukan sikap manja dan merepotkan kedua orang tuanya. Maklum, di saat usianya yang akan menginjak 19 tahun pada 30 Juli nanti, Fatin -sapaan akrabnya- telah mengantongi SIM (surat izin mengemudi).

“Aku nyetir sendiri. Aku belajar mandiri,” ujar Fatin di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Kini, kemacetan di Jakarta pun kini sudah menjadi makanannya tiap hari. Namun untuk  menyiasatinya, Fatin berusaha selalu berangkat lebih dini. Baik itu saat kuliah maupun menjalani aktivitasnya sehari-sehari sebegai pekerja seni.

”Macet? Sering. Hampir tiap hari malahan,” katanya.


Hanya saja, saat ada aktivitas hingga malam hari, ia tidak lagi berani membawa mobilnya sendiri. Rawannya aksi kriminal menjadi salah satu alasannya. Apalagi ia seorang wanita.

Fatin khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan. ”Kalau malam aku nggak pernah nyetir mobil sendiri,” ujar pelantun tembang For You itu. ”Biasanya kalau malam ngajak saudara,” paparnya.

Rute paling jauh saat Fathin menyetir sendiri adalah Bekasi. ”Luar kota ya Bekasi ha ha ha. Eh Bekasi luar kota bukan, sih?” tandasnya.

Sempat ia mencoba untuk melewati kawasan Puncak, Jawa Barat. Namun belum sampai ke tujuan, ia sudah ditelepon orang tuanya.

”Aku jarang diizinin juga kalau jauh-jauh. Kalau sendiri suka dilaporin. Mungkin karena aku ceroboh jadi suka diingetin sama mama,” ucapnya. (ash)