Suami Cita Citata Dipolisikan, Diduga Untuk Dongkrak Band Ijonk

Cita Citata bersama Galih Purnama alias jonk
Cita Citata bersama Galih Purnama alias jonk
Cita Citata bersama Galih Purnama alias Ijonk

POJOKSATU – Setelah beberapa pekan persidangan perceraian, Cita Citata dibuat terpojok dengan kasus perceraianya. Namun kondisinya kini terbalik, Ijonk suami cita harus berurusan dengan polisi karena kasus pencurian.

Cita Citata diperiksa sebagai saksi atas kasus dugaan pencurian seperangkat alat musik yang dilakukan suaminya Galih Purnama alias Ijonk.Cita datang sekitar pukul 14.30 WIB dengan didampingi kuasa hukumnya Sandy Arifin, Jumat (6/2/2015). Pelapor kasus ini Audi Reza Hartanto (Arez) juga turut hadir.

“Alhamdullilah sehat. Ini juga baru bangun tidur,” ujar Cita saat disapa wartawan.

Dalam kondisi hujan deras Cita bergegas masuk ke ruang Satreskrim Polrestabes Bandung. Dia langsung naik ke lantai dua tepatnya ke ruang Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP M Ngajib.


Disinggung soal identitas tiga saksi lain selain Cita Citata, Ngajib mengatakan mereka adalah kerabat dari Arez. “Yang pasti mereka orang-orang yang tahu dengan kasus ini,” tuturnya.

Hingga pukul 15.00 WIB, pemilik nama asli Cita Rahayu itu masih menjalani pemeriksaan. Audi Reza melaporkan Ijonk karena merasa dirugikan. Ia mengklaim Ijonk mengambil alat-alat musiknya senilai Rp 35 juta.

Anehnya kasus yang menimpa suami Cita Citata ini terjadi pada 2011 lalu. Namun baru dilaporkan ke kepolisian tahun ini.

Seperti diketahui munculnya Ijonk hingga dikenal publik sejak pengakuan dirinya sebagai suami pedangdut tersebut. Terlebih lagi kasus percerainnya yang heboh, semakin membuat nama Ijonk makin dikenal. Karena inilah munculnya kasus pencurian tersebut disebut dimanfaatkan suami pelantun ‘Sakitnya Tuh di Sini’ tersebut untuk melambungkan nama band bentukannya tersebut.
Ditanya hal ini pada Ijonk, dengan gaya khasnya ia membantah hal tersebut. Menurutnya itu tidak benar. Hanya fitnah belaka, bahkan dirinya mengaku kasus ini malah merugikannya.
“Tidak benar. Itu fitnah. Malah saya yang dirugikan,” tandasnya.(amd/lya)