Kursi Pesawat Nantinya Seperti di Dalam Angkot?

Rancangan bentuk dan posisi kursi peswat di masa depan
Rancangan bentuk dan posisi kursi peswat di masa depan
Rancangan bentuk dan posisi kursi peswat di masa depan. Foto: Zodiac Aerospace  

POJOKSATU – Untuk kenyamanan dan keamanan, para perancang kursi khusus peswat terus menemukan bentuk dan posisi yang ideal. Salah satunya dari perusahaan yang berbasis di Paris, Zodiac Aerospace. Anda jangan kaget, rancangannya terlihat seperti kursi yang ada di dalam angkutan umum di Jakarta alias angkot.

Seperti dikutip dari CNN, kursi yang dirancang oleh Zodiac Aerospace akan saling berhadap-hadapan. Khususnya untuk kursi tiga baris, dua menghadap ke depan dan di tengahnya menghadap ke belakang.

“Itu akan memberikan ruang untuk kaki dan bahu yang lebih luas untuk penumpang,” kata Wakil Presiden Eksekutif Zodiac Aerospace, Pierre-Antony Vastra.

Diharapkan, kursinya akan mampu membuat anda lebih nyaman. Namun meski begitu, justru banyak pihak dan traveler beranggapan kursinya bakal menjadi polemik.


Pertama kalau dilihat desainnya, mungkin traveler butuh waktu lama untuk terbiasa. Jika biasanya Anda duduk dalam satu baris, maka kursinya bakal membuat Anda melihat muka penumpang di sebelah kursi dengan jelas. Sama seperti naik angkot kalau di Jakarta bukan?

Lalu, jika ada penumpang yang mau ke toilet. Dia harus melangkah lebih sulit karena posisi duduk penumpang di sebelahnya berhadapan. Yang pasti, belum ada kepastian kapan Zodiac Aerospace akan merilis kursi pesawat tersebut. Kita tunggu saja! (ril)