Reza Rahadian dan Adina Wirasti Kawin?

Film Kapan Kawin? Foto: Int
Film Kapan Kawin? Foto: Int
Film Kapan Kawin? Foto: Int

POJOKSATU РSepertinya bayangan pernikahan belum tergambarkan oleh kedua selebritis ini. Padahal mereka  sudah mendapat predikat pasangan terbaik pernah disandang Reza Rahadian dan Adinia Wirasti di Indonesia Movie Award 2012 .

Mereka kala itu berperan dalam film Jakarta Maghrib. Seakan ingin mengulang sukses tersebut, Reza dan Asti kembali beradu akting dalam film Kapan Kawin?

Dalam film tersebut, mereka berperan sebagai pasangan yang terus diteror keluarga untuk segera menikah.

Dua kali bekerja sama, Reza menyatakan senang bisa berakting lagi dengan Asti, panggilan Adinia Wirasti. Menurut dia, chemistry-nya tidak lagi susah dibangun. Dia memuji kemampuan akting Asti yang luar biasa.


“Asti adalah lawan main yang sangat kooperatif. Film pertama kami sempat dapat piala di IMA. Bener-bener Asti adalah orang terbaik,” puji Reza di sela-sela gala premiere film tersebut kemarin (5/2) di Epicentrum Walk, Kuningan.

Awalnya, Reza berpikir harus menumbuhkan kedekatan dengan Asti sejak awal. “Tapi, Asti orang yang tepat. Jadi, mudah sekali,” lanjut Reza.

Meski keduanya sering berakting, pada film yang akan dirilis 12 Februari itu, semua tidak berarti menjadi lebih mudah. Justru menurut Reza, banyak tantangan baru yang membuat mereka harus belajar lagi.

Reza menjelaskan, karakter Satrio yang dia perankan adalah laki-laki yang suaranya sangat keras sehingga terasa mengganggu. Bahkan, Asti mengatakan, jika di dunia nyata bertemu orang seperti Satrio, dirinya akan merasa kesal.

“Satrio itu semaunya sendiri. Kadang itu yang buat Dinda (Asti) dan diri saya sendiri senewen. Suaranya juga loud, yang cenderung annoying sebenarnya,” tutur Asti.

Pada film garapan Ody C. Harahap tersebut, Reza dan Asti tidak terlalu dikekang dalam dialog dan akting. Menurut Reza, ada bagian yang mereka berdua hanya diberi arahan. Setelah itu, mereka dibebaskan untuk berdialog secara natural.

Asti menyatakan beruntung bisa bekerja sama dengan Reza yang dapat merespons celetukan dialognya dengan baik. Dia jadi tidak kesulitan untuk berekspresi seperti yang diinginkan dalam film itu. Mereka berdua juga merasa senang bisa dipasangkan untuk kali kedua.

Bermain dalam film Kapan Kawin? membuat Asti dan Reza mendapat pertanyaan itu. Apalagi keduanya hingga saat ini belum pernah terlihat menggandeng pasangan. Tapi, keduanya kompak menjawab lebih santai jika mendapat pertanyaan tersebut.

“Pertanyaan kapan kawin akan datang ke orang terutama di usia 30 tahun. Saya sendiri nggak begitu peduli. Kalau ditanya kapan kawin? Kapan-kapan,” jawab Asti dan Reza kemudian tertawa. (yas/c6/jan/jpnn/lya)