Ketika Hijab Menjadi Tren, Biduanita Cantik Ini pun Menutup Aurat

Delia Septianti
Delia Septianti
Delia Septianti

POJOKSATU – Jilbab kini menjadi fenomena di kalangan selebriti. Setelah aktris cantik Laudya Cynthia Bella memutuskan berhijab, muncul lagi biduanita yang sebelumnya meramaikan industri musik Indonesia mengenakan kerudung.

Dia adalah Delia Septianti, mantan vokalis Ecoutez. Sejak dipersunting Tofan Putra Unggul Pohan 25 Oktober 2013 nyaris vakum dari dunia hiburan. Saat ini, Delia sedang menikmati peran sebagai ibu rumah tangga. Namun dalam waktu dekat, ia akan meluncurkan album solonya.

Lama tidak muncul, justru Delia Septianti telah memutuskan untuk mengubah penampilannya dengan mengenakan hijab. Dengan mengenakan hijab membuat mantan vokalis Ecoutez ini bersemangat beribadah.

“Alhamdulillah baik. Lagi bersemangat, memulai hidup baru. Sering ikut pengajian, mulai kepanggil, tahun lalu pertimbangannya masih banyak kontrak,” ucap Delia.


Delia sendiri mengaku tidak takut akan sepi job dengan mengenakan hijab. Menurutnya, rezeki sudah ada yang mengatur, sehingga tidak perlu takut mengenakan hijab.

“Jadi aku enggak takut, kan ada yang bilang sudah berhijab, entar enggak bisa nyanyi, atau MC, kalau sudah gini (berhijab) aku enggak takut kalau enggak ada job nyanyi, MC,” tandasnya.

Selain itu, lingkungan juga menjadi salah satu cobaan Delia. Karena Delia masih bergaul dengan teman-temannya yang belum berhijab.

“Mentang-mentang berhijab bukan berarti aku nggak main sama yang nggak berhijab. Aku masih main sama mereka, cobaannya masih lihat mereka bisa pakai pakaian mini yang oke. Saat ada rasa pengin seperti itu, aku istighfar, banyak solat dan doa,” ujar sepupu mantan penyanyi cilik Puput Melati ini. (amd/awa/jpnn)