Digoda ‘Om-Om’, Juwita Bahar Pilih Ini..

Juwita Bahar
Juwita Bahar
Juwita Bahar
Juwita Bahar

POJOKSATU – Hari-hari buat seorang pedangdut sungguh teramat berat. Bukan hanya image negatif, cobaan yang lain pun banyak. Namun itu semua dilakoni den­gan penuh semangat oleh Juwita Bahar. Walau terbilang masih sangat muda dalam urusan usia, namun panggung dangdut sudah ‘khatam’ dijelajahinya. Tak heran jika banyak godaan meng­hampiri. Godaan berupa iming-iming mobil mewah hingga rumah merupakan sesuatu yang sulit untuk ditolak.

“Kebanyakan dalam bentuk rumah dan mobil mewah ya nggak jauh-jauh dari itulah pokoknya,” kata Juwita.

Biasanya pedangdut terlebih wanita susah menolak rayuan berwujud materi tersebut. Namun Juwita mengklaim tidak tergoda dengan rayuan gombal dari para ‘om-om’ tersebut. Ia menga­takan itu semua tergantung dari iman seseorang. Masa’ sih….

“Ya kalau menolak iya aku menolak. Caranya ngomong baik-baik dan secara perlahan menjauh dari dunia itu,” ujar pelantun Maybe Yes Maybe No dan Buka Sitik Joss ini.


“Semuanya kembali ke diri kita masing-masing. Mau dia godain den­gan banyak harta pun kalau kita nggak tergoda, kuat iman ya nggak bakal tergoda,” imbuh Juwita.

Makanya atas pengalaman itu, Juwita butuh bantuan sang ibu, Annisa Bahar untuk memilih teman. Diakuinya, orang-orang yang dikenalnya terlebih dahulu harus mengenal sang ibu.

“Kalau aku pastinya nggak akan ke­nal orang lain sebelum mama aku kenal. Jadi mama aku seleksi orang-orang yang ada di dekat aku,” tegas Juwita.

Berlanjut soal asmara. Awal September 2013 pernah menjadi momen yang paling menyenangkan bagi Juwita. Hal itu dikar­enakan dirinya yang resmi bertunangan dengan sang kekasih, Barry Muhammad.

Dahulu, saat pertungannya digelar, Ju­wita sangat senang dan terlihat bahagia. Ia juga beberapa kali tampil di depan media dengan sang kekasih. Namun, kini saat ditanya kembali mengenai hubungannya dengan sang kekasih, dia tiba-tiba meno­lak untuk memberikan jawabannya. “Ah itu no comment,” jawabnya.

Respons Juwi begitu mengejutkan. Sudah putus kah? “Ah nggak mau ah,” elaknya seraya pergi. (rmol/lya)