Zaskia Sungkar Bawakan 15 Desain di New York Fashion Week 2015

Zaskia Sungkar tampil di New York Fashion Week 2015
Zaskia Sungkar tampil di New York Fashion Week 2015
Zaskia Sungkar tampil di New York Fashion Week 2015

POJOKSATU – Bukan hanya jago akting, Zaskia Sungkar ternyata piawai dalam bidang desainer. Bahkan meski dibilang baru terjun kedunia fesyen, namun kemampuan kakak Shireen Sungkar ini sudah diperhitungkan. Terbukti dengan istri Irwansyah itu diundang dalam ajang New york Fashion Week 2015 di Amerika Serikat.

Pada perhelatan akbar para desainer kondang tersebut, sedikitnya Zaskia akan menampilkan 15 karya terbaik. ”Persiapannya sudah pusing banget, karena aku harus detil dalam pengerjaannya,”ujar Zaskia ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, kemarin.Saat menerima tawaran pagelaran busana di New York Fashion Week 2015, Zaskia memang sempat tidak percaya. Dia sampai mengkonfirmasi dua kali apakah berita itu benar atau tidak.

Bagi kakak artis Shireen Sungkar itu, tawaran tersebut merupakan pencapaiannya sebagai desainer busana muslim yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

Apalagi dalam ajang besar seperti itu, dia disandingkan dengan perancang busana kenamaan Dian Pelangi dan Barli Asmara yang merupakan seniornya di industri fashion. ”Setiap manusia pasti memiliki harapan pencapaian. Bagi saya, ini adalah impian yang terwujud,” kata Zaskia.


Di New York nanti, Zaskia akan mengangkat tema Lombok to New York. Ia akan mengangkat pesona tenun dari Lombok, Nusa Tenggara Barat.

”Koleksi saya nanti mengangkat tema Mandalika yang merupakan nama seorang putri dari cerita rakyat masyarakat Lombok. Koleksinya berkarakter simpel dan elegan yang akan didominasi warna abu-abu, putih dan pastel dengan potongan longgar,” terangnya.

Lewat karyanya ini, ia pun berharap tenun yang diproduksi suku Sasak di Lombok. Bisa diterima oleh pasar Amerika.

”Kita ingin busana muslim bisa lebih diterima disana. Jadi, menurut saya waktu kita sangat tepat untuk berangkat kesana,” tegasnya.

Rencananya, Zaskia akan berangkat ke New York pada 11 Februari dan akan mengikuti pagelaran busana pada 14 Februari mendatang. Hanya saja, Zaskia tidak mau buru-buru pulang. Ia pun akan mengerjakan proyek barunya di industri film. “Nanti sekalian syuting disana,” terangnya

Suami ikut? ”Harus, soalnya sebulan. Selama 20 hari fashion show sekalian syuting juga,” paparnya.

Momen itu pun tak ingin disia-siakan oleh pasangan suami istri yang masih menanti momongan itu. Mereka akan menggunakan ajang itu sebagai bulan madu kedua.

”Doain saja, habis dari sana isi,” katanya lantas tertawa. (ash/indopos/lya)