Ditanya Soal Hijab, Laudya Cynthia Bella Menangis…

Laudya Chintya Bella
Laudya Chintya Bella
Laudya Chintya Bella

POJOKSATU – Keputusan Laudya Cynthia Bella untuk menggunakan hijab mendapat pujian dan support dari sahabat dan keluarga. Keputusan itu tentu tidak mudah, mengingat profesinya di dunia hiburan.

Tentu beberapa kontrak bisa didapatkan Bella, sapaan karib Laudya Cynthia Bella, dengan membintangi film atau iklan tanpa mengenakan hijab. Namun, ia memilih untuk melepaskan semua itu.

Sahabat Bella pun mengungkap kekaguman pada keputusan mantan kekasih Chico Jericho itu. Bella pun tidak mau berkomentar terlalu banyak.

Dia memilih untuk mencoba konsisten. “Aku tidak mau menyebutkan siapa (yang memuji, Red). Siapa pun yang support dan memberikan pujian itu buat aku cobaan. Di mana titik aku harus tetap istiqamah dan yakin sama keputusan aku,” ujar Bella sambil meneteskan air mata saat melakukan sesi pemotretan di kawasan Kemanggisan Utama Raya, Jakarta Barat, Rabu (4/2).


Bella tidak kuasa menahan air mata, kala dirinya menceritakan proses yang ia alami. Ia khawatir yang dibicarakan di depan media bisa menjadi bumerang untuknya.

Bahkan, Bella sempat panik, ketika dirinya melihat banyak awak media yang meliputnya tentang hijab. “Jujur aku berat ngomong ini (soal hijab, Red). Ini urusan keyakinan aku. Statement aku bisa jadi senjata aku. Aku harus jaga ini baik-baik,” ucap Bella dengan mata merah karena berkaca-kaca.

Keputusan Laudya Cynthia Bella untuk berhijab ia ambil, ketika dirinya membintangi film Assalamualaikum Beijing. Bagi Bella, keputusan tersebut merupakan keputusan besar.

“Aku mau bilang kenapa saat ini enggak mau ngomong dulu. Sebab, aku mau nguatin hati aku dulu (untuk berhijab). Jujur tadi pas liat teman-teman wartawan aku panik. Aku enggak tahu harus bilang apa,” pungkas pemain film yang dikabarkan dekat dengan Dimas Beck itu. (apa/opi/awa/jpnn/lya)