Wanita, Jauhi 5 Aksesories dan Barang Ini

ilustrasi. foto: istimewa
ilustrasi. foto: istimewa
ilustrasi. foto: istimewa

POJOKSATU – Fashion bagi beberapa wanita adalah hal yang sangat penting karena dapat menunjang kepercayaan dirinya. Namun, tahukah anda jika fashion dapat menggangu kesehatan? Bahkan, jika digunakan terlalu sering, bisa menyebabkan penyakit.

Berikut beberapa barang yang bisa menyebabkan penyakit:

1. Celana dalam g-string

Menurut beberapa pria, wanita yang memakai celana dalam g-string terlihat lebih menggoda, namun ternyata celana dalam g-string ini bisa membahayakan organ kewanitaan, dapat menyebabkan jamur di vagina, meningkatkan risiko iritasi anal bahkan yang terburuk hingga wasir.


2. Push-up bra

Bra yang diklaim dapat meningkatkan kepercayaan diri bagi wnaita yang memiliki ukuran payudara kecil, ternyata dapat memicu terjadinya stagnasi darah karena memberikan tekanan pada payudara dan membuat posisinya tidak pas.

3. Hak tinggi

Memakai sepatu hak tinggi tak dapat dihindari oleh sebagian wanita, hal ini dikarenakan sebagian besar wanita merasa lebih percaya diri karena memakai hak tinggi dapat menunjang penampilannya yang membuat kaki lebih jenjang dan tubuh tegak.

Namun sayangnya, banyak wanita yang mengesampingkan bahaya akibat menggunakan sepatu hak tinggi karena ingin terlihat lebih sempurna. Padahal, memakai sepatu hak tinggi dapat menyebabkan resiko trauma pada tulang belakang, kondisi kaki tidak baik karena bentuk jempol atau kelingking yang menyamping, serta meningkatkan stres pada area sendi.

4. Jins ketat

Mengenakan jins ketat memang dapat membuat tubuh anda terlihat lebih seksi, tapi sebenarnya kondisi seperti itu membuat kulit anda sulit bernafas yang mengakibatkan beberapa area kulit menjadi lembab dan berjamur.

Selain itu, kebiasaan memakai jins ketat juga dapat mengganggu kesuburan pada wanita serta menyebabkan terjadinya varises pada kaki.
Sepatu Flat

5. Sepatu Flat

Ingin menghindari bahaya dari sepatu high heels, para wanita umumnya beralih ke sepatu datar atau flat shoes. Namun tahukah ladies, dibalik kenyamanan menggunakan sepatu datar, jika sering digunakan ternyata menyimpang bahaya yang mengancam. Menggunakan sepatu flat ternyata dapat menyebabkan tumit pecah-pecah, masalah pinggul, serta gangguan pada tulang.

Sepatu yang sangat datar tidak bisa menopang telapak kaki secara optimal. Saat Anda berjalan memakai flat shoes, otot-otot kaki, tendon, pembuluh darah dan sendi menjadi tiga kali lebih terbebani. Lutut jadi sering terasa linu.

Itulah beberapa barang dan aksesories yang sebaiknya anda hindari, semoga bermanfaat. (zul)

Baca Juga: Ini Bahaya di Balik Nyamanya Sepatu Flat