Keluarga Rebutan Warisan Robin Williams

Robin Williams (kanan) bersama ketiga anak dan istri keduanya, Marsha. Foto: ist.
Robin Williams (kanan) bersama ketiga anak dan istri keduanya, Marsha. Foto: ist.
Robin Williams (kanan) bersama ketiga anak dan istri keduanya, Marsha. Foto: ist.

POJOKSATU – Kisah Robin Williams belum usai. Meski sudah almarhum, komedian itu masih jadi pusat perhatian. Namun kali ini, bukan sosok Williams-nya, melainkan warisan dari sang legenda.

Janda Williams dan tiga anaknya dilaporkan saling berebut harta peninggalan Williams yang meninggal karena bunuh diri, tahun lalu.

Seperti dilansir dari USA Today, Rabu (4/2), keluarga Williams yang ditinggalkan itu sudah masuk pengadilan, lewat sejumlah dokumen yang diajukan pada bulan Desember di San Francisco Superior Court.

Istri Williams, Susan, menuduh anak-anaknya mengambil sejumlah barang tanpa izinnya. Anak-anak Williams, Zachary, Zelda dan Cody menepis dan mengatakan Susan menambah luka mereka kian dalam karena berusaha mengubah kesepakatan tunjangan mereka.


Sengketa ini melibatkan barang-barang di dua rumah almarhum. Susan Williams meminta isi rumah tempat tinggalnya dengan Robin tidak dimasukkan dalam daftar perhiasan, barang kenangan, dan benda lain, yang ternyata di dalam wasiat Williams sudah diubah.

Sementara anak-anak Robin mempermasalahkan permintaan ini dengan mengatakan seharusnya tidak ada pembatasan tentang barang-barang yang menjadi hak mereka.

Dari sumber lain juga menambahkan, benda-benda yang disengketakan ini di antaranya adalah koleksi jam dan patung Oscar yang diraih William pada tahun 1998 lewat film Good Will Hunting.

Untuk diketahui, sepanjang hidupnya, Robin Williams melakoni tiga pernikahan. Tanggal 4 Juni 1978, Robin Williams menikah dengan istri pertamanya, Valerie Velardi. Anak mereka Zachary Pym ‘Zak’ Williams lahir pada tanggal 11 April 1983. Williams dan Velardi bercerai pada tahun 1988.

Pada tanggal 30 April 1989, ia menikah dengan Marsha Garces, seorang Amerika-Filipina pengasuh Zachary. Dengan istri kedua ini, Robin Williams dianugerahi dua anak, Zelda Rae Williams (lahir 31 Juli 1989) dan Cody Alan Williams (lahir 25 November 1991).

Pada bulan Maret 2008, Marsha mengajukan gugatan cerai dari Williams, dengan alasan perbedaan yang tak terdamaikan. Williams menikahi istri ketiganya, desainer grafis Susan Schneider, pada 23 Oktober 2011. (usatoday/adk/jpnn/lya)