Artis Cantik Ini Nyesel Marahi Anak, Mengapa?

Mona Ratuliu
Mona Ratuliu
Mona Ratuliu

POJOKSATU – Menjadi seorang ibu bukan hal mudah. Terutama mendidik dan merawat anak, apalagi ada tiga buah hati, seperti yang dialami Mona Ratuliu, 33.

Tak jarang, istri aktor Indra Brasco tersebut sampai marah karena anaknya tidak menurut. Namun, dia menyesal setelah marah.

Saat menjadi narasumber dalam kampanye kesehatan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin (3/2), Mona menjelaskan bahwa memarahi anak bukanlah solusi yang baik. Dia sendiri mengalaminya.

Mona menceritakan bahwa tiga anaknya, Davina Shava Felisa, Barata Rahadian Nezar, dan Syanala Kania Salsabila, cenderung melawan apabila dimarahi olehnya. “Mereka malah melawan saya. Kalau dinasihatin keras-keras, cuma didengerin aja,” tutur dia.


Mona menambahkan, hal tersebut sering terjadi ketika dirinya meminta ketiga anaknya untuk mandi atau tidur.

“Duh, susahnya minta ampun. Kita sebagai ibu kadang merasa jengkel kalau nggak didengerin,” ucap dia. Mona lantas mempelajari penyebab anak-anaknya bereaksi seperti itu kalau dirinya marah.

Menurut Mona, lebih baik menyampaikan nasihat atau keinginan dengan intonasi lembut atau buat suasana yang menyenangkan.

“Saya suka meminta mereka mandi sambil bernyanyi. Karang-karang saja lagunya. Yang penting mereka happy,” terangnya.

Juga demikian ketika Mona mengajak anak-anaknya tidur. “Bacain mereka dongeng sebelum tidur itu juga manjur lho,” tambahnya. (dod/c11/jan/jpnn/lya)