Kue Cubit Rasa Green Tea Hadir di Bogor

Kue cubit
Kue cubit green tea
Kue cubit
Kue cubit

POJOKSATU – Salah satu cafe yang menawarkan jajanan ‘jalanan’ dengan kemasan restoran di Kota Bogor adalah Banimi Resto. Cafe yang berada di Jalan Pajajaran ini menawarkan ke cubit rasa ‘green tea’.

Pemilik Banimi Resto, Nanda (25) mengatakan, ide awal membuka usaha ini karena di Kota Bogor belum ada kue sejenis ini. Selain itu, dia sendiri sangat suka menikmati kuliner asal Bandung ini.

“Di Bandung sudah ada makanan seperti ini. Ada yang pakai green tea juga. Tapi euforianya cuma jajanan gerobak gitu. Makanya saya adopsi dan bikin yang lebih berkelas di Bogor,” ujar lulusan Intitut Kesenian Jakarta (IKJ) itu.

Selain kue cubit, Banimi juga menyediakan roti bakar dan nasi goreng. Tetapi yang menjadi menu andalannya tetap kue cubit dengan rasa teh hijau. Kue cubit ini ditaburi bermacam-macam topping seperti keju, coklat, corn flakes dan lain-lain.


Nanda mengaku memulai bisnis ini berdua dengan temannya sejak tiga bulan lalu dengan modal Rp30 juta. Kini, usaha kulinernya tersebut mampu meraup omzet Rp2 juta perhari. Range harga yang ditawarkan Banimi pun cukup bersahabat, mulai dari Rp5.000 hingga Rp15.000.

“Ini baru jalan tiga bulan. Rencanannya sih mau buka cabang nanti. Kalau sudah enam bulan saya berencana mau buka cabang. Tapi saya gak mau buka di kota-kota besar. Mungkin Sukabumi dan Depok saja dulu. Untuk Bogor cukup di sini saja,” tutur wanita yang mengaku sebagai pelopor kue cubit di Kota Bogor.

Disinggung soal latar belakang nama Banimi, Nanda mengatakan nama itu diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti keturunan. “Anggaplah ini anak pertama saya. Mudah mudahan ada anak-anak berikutnya,” lanjut Nanda.

Banimi Resto membidik konsumen anak-anak muda yang doyan nongkrong, seperti mahasiswa, pelajar SMA, SMP dan tersedia fasilitas wi-fi untuk memanjakan pengunjungnya. Cafe ini mulai beroperasi dari pukul 11.00 WIB hingga 01.00 WIB dinihari. Selamat mencoba! (cr2/one)