Gara-Gara Ini, Elvira Devinamira Nangis Sampai Kerepotan

Elvira Devinamira Wirayanti. Foto: mattpettit/miss universe
LELAH: Elvira Devinamira Wirayanti saat berada di pintu keluar terminal 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos (Grup Pojoksatu)
LELAH: Elvira Devinamira Wirayanti saat berada di pintu keluar terminal 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos (Grup Pojoksatu)

POJOKSATU – Elvira Devinamira Wirayanti, 21, sudah pulang ke tanah air. Puteri Indonesia ini baru saja mengikuti kontes Miss Universe 2014 di Doral, Miami, Amerika Serikat (AS).

Apa sih rencana peraih Top 15 dan Best National Costume di ajang Miss Universe 2014 itu, ke depan?

Berikut petikan wawancara khusus Jawa Pos (Grup Pojoksatu.id) dengan Vira:

Selain piala, dapat hadiah apa lagi dari Miss Universe Organization (MUO)?


Ada uang saku. Jumlahnya sekedar aja, nggak banyak juga. Mereka kasih itu karena partisipasi saya mengisi salah satu acara di televisi sana. Ada juga bingkisan dari pihak sponsor.

Sebagai pemenang Best National Costume, apakah ada tugas khusus yang diberi? Dilibatkan dalam kegiatan yang dilakukan MUO?

Tidak. Yang terus mengikuti berbagai program MUO hanya pemenang. Mungkin saat ada pemilihan Miss Universe lagi, sebagian diikutsertakan. Tapi, ada juga yang nggak. Itu bergantung kepada MUO.

Setelah ini, rencana Vira selanjutnya apa?

Saya akan kembali ke Surabaya untuk menyelesaikan kuliah. Setelah itu, saya mencoba berkarir di bidang hukum.

Ini barang-barang kamu banyak banget. Nggak repot bawanya?

Repot banget. Rasanya mau nangis bawa semua itu, banyak banget. Waktu berada di kamar, saya sendiri yang numpukin pakaian dan gaun-gaun ke koper. Nggak usah dilipet rapi-rapi. Haha…  (dod/c14/jan/jpnn/lya)