Ingin Cepat Kaya, Artis Ini Tertipu Miliaran Rupiah

Cynthiara Alona
Cynthiara Alona
Cynthiara Alona

POJOKSATU – Artis Cynthiara Alona kembali harus berurusan dengan pihak kepolisian. Setelah kasus pemakaian paspor palsu, kini Alona tersangkut dalam kasus penipuan investasi kontraktor dan solar. Hanya saja kasusnya kali ini membuatnya rugi hingga miliyaran rupiah.

“Ini ada dua kasus, investasi kontraktor dan investasi solar. Yang sudah tertangkap kontraktor si K sama B itu. Di sini saya hampir ketipu Rp 1,2 miliar, tapi saya baru transfer Rp 750 juta. Kalau sama solar saya sudah rugi Rp 2,1 miliar,” kata Alona saat ditemui di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (29/1) malam.

Alona mengaku sempat bertemu dengan kedua pelaku penipuan investasi kontraktor yang berinisial K yang kini sudah di dalam penjara dan B yang masih dalam penyelidikan BAP.

“Saya sih nggak perlu emosi, saya hanya meminta uang saya dikembalikan saja karena itu hak saya,” papar Alona.


Alona pun membeberkan alasannya tergiur dengan investasi kontraktor dan solar secara besar-besaran. “Kejadian investasi solar sekitar bulan April 2014 kalau kontraktor Juni 2014. Awal itu saya diiming-imingi Rp 1,2 miliar dalam jangka waktu tiga bulan sudah menjadi Rp 1,5 miliar. Saya percaya karena si pelaku ini ikut andil dalam pembangunan kos-kosan saya dan alhamdulillah sukses,” ungkapnya.

Ini bukan kali pertama Alona tertipu, sebelumnya Alona sempat menjadi korban pembuatan paspor palsu yang memenjarakannya selama tiga bulan. “Dengan adanya ini kalau investasi bisnis kapok ya. Mending bisnis kecil saja tapi lama-lama jadi bukit seperti usaha kos-kosan saya,” tandas Alona. (mg1/jpnn/lya)