Dapat Penghargaan, Rossa: Ini Bonus

Rossa. Foto JPNN.com/pojoksatu.id
Rossa. Foto JPNN.com/pojoksatu.id
Rossa. Foto JPNN.com/pojoksatu.id

POJOKSATU – Penyanyi Rossa 36, bukan hanya menjadi Diva di negeri sendiri tapi juga di negeri tetangga Malaysia. Itu terbukti dari beberapa kali Rossa meraih penghargaan Anugerah Industri Muzik (AIM) di negeri jiran Malaysia tersebut.

Ya, bisa dibilang, negara tetangga terdekat itu ibarat rumah kedua buat pelantun Hijrah Cinta tersebut.

Pada pergelaran AIM ke-21 akhir tahun kemarin, dia kembali menang. Rossa mendapatkan piala untuk kategori Lagu Bahasa Melayu Terbaik Yang Dipersembahkan oleh Artis Luar Negara lewat lagu Salahkah yang dinyanyikan duet dengan Hafiz.

Lalu, albumnya -Love, Life, and Music-terjual 500 ribu kopi. Dia diberi penghargaan Multi Platinum Award.


Hal tersebut menjadi berkah luar biasa untuknya. “Alhamdulillah, albumnya terjual segitu selama enam bulan. Biasanya, Rossa kan kalau rilis album tiga tahun sekali. Tapi, sekarang sudah ada yang nawarin bikin album baru,” tuturnya di The H Tower, Rasuna Said, Jakarta, kemarin (29/1).

Selama dua puluh tahun berkarir, dia sebetulnya tidak lagi memikirkan penghargaan. Menurut dia, itu adalah bonus.

Cuma tetap saja, kalau masuk nominasi, dia suka deg-degan dan penasaran dengan hasilnya. Tentu ada kebanggaan ketika namanya yang keluar sebagai pemenang. Trofi itu pun kini menambah koleksinya.

Salah satu impiannya kini adalah konser tunggal. Sayangnya, dia belum mendapatkan venue yang pas. “Di semua tempat yang memungkinkan untuk konser di Jakarta, tidak ada yang kosong pas weekend,” jelasnya.

Sayang, totalitas Rossa di atas panggung sempat terganggu. Sekitar tiga minggu lalu dia terjatuh. Tulang ekornya cedera. Efeknya, dia tidak bisa terlalu lama mengenakan sepatu hak tinggi. Dia juga tidak nyaman waktu duduk tanpa bantalan atau berdiri terlalu lama.

“Aku jatuh di restoran. Jadi, waktu habis makan sama teman-teman, pas mau salat, jatuh di musala. Lantainya licin. Seharusnya, aku bed rest minimal sebulan. Tapi, tiga hari kemudian sudah harus promo. Jadi ya gimana lagi,” ungkapnya. (yas/c6/jan/jpnn/lya)