Ini Gaya Rambut Tailor Swift yang Makin Populer

Foto: Angger Bondan/Jawa Pos
Foto: Angger Bondan/Jawa Pos
Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

POJOKSATU – Tren rambut pixie memang masih banyak disukai. Tetapi, bagi yang merasa kurang percaya diri, pilihan potongan bob sebahu kini bisa menjadi alternatif untuk tampil dengan gaya terkini. Beberapa perempuan Surabaya sudah mengaplikasikan hairstyle yang dipilih Taylor Swift di klip Shake it Off itu.

Araya Melista, 26, misalnya. Awalnya, dia ingin rambutnya di-pixie. Namun, hairstylist langganannya menyatakan bahwa dia tidak cocok dengan model itu. ’’Mukaku rada kotak. Kalau rambutnya pixie, nggak pas. Jadinya, dibikin sebahu saja,’’ ungkap perempuan berkacamata yang bekerja sebagai karyawan swasta tersebut.

Saskia Melinda, 29, juga ikutan tren itu. Penyiar radio tersebut mengaku terinspirasi Swift. Dia langsung suka dengan gaya Swift begitu mantan kekasih Harry Styles One Direction tersebut muncul dengan rambut bob lurus sebahu. ’’Entah kenapa langsung suka, terlihat fresh gitu,’’ papar perempuan yang suka tampilan kasual itu.

Perempuan yang sudah tiga bulan ini berambut sebahu tersebut mengungkapkan, perawatan rambutnya lebih ringkas dan tidak ribet. Dulu ketika berambut panjang, saat melepas helm setelah naik motor, dia selalu membutuhkan sisir. ’’Sekarang pakai jari aja udah rapi,’’ ucapnya lantas tertawa.


Menurut hairstylist Rio Susanto, potongan bob sebahu sedang ngetop. Tatanan rambut tersebut simpel dan tidak memerlukan banyak layer. Kesannya rapi dan tampak muda. ’’Potongan rambut ini cocok untuk bentuk muka apa pun. Mau apel, kotak, atau bulat, semua cocok,’’ jelasnya.

Dia juga menuturkan bahwa kini banyak perempuan yang memilih potongan rambut itu. Apalagi mereka yang bekerja. Digerai begitu saja juga sudah cantik. Untuk dandanan lebih formal, rambut bisa disibakkan ke telinga dan bagian atas diberi gel. ’’Untuk ke pesta, mereka juga udah nggak suka bersanggul. Tinggal ditata rapi, jadinya elegan,’’ ujarnya.

Untuk menjaga kerapian bentuk, mau tidak mau rambut harus di-blow. Bagian bawahnya lalu di-flip ke dalam. Jika ingin tampak berbeda, rambut bagian bawah bisa dicatok curly sehingga menghasilkan gaya curly bob atau ditata acak agar terlihat messy bob. (cik/c20/ayi)