Hari Ini Zainal Abidin Domba Dimakamkan

Zainal Abidin
Zainal Abidin
Zainal Abidin

POJOKSATU – Aktor Zainal Abidin Domba yang meninggal Senin (26/1) di Rumah Sakit Sentra Medika Cimanggis, Depok, Jawa Barat rencananya akan dimakamkan pagi ini, Selasa (27/1).

Aktor yang juga komedian ini rencananya akan dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Jenazah saat ini berada di rumah kediamannya di Perumnas Damar Laut, Depok Timur dan sudah dimandikan.

Kabar ini diketahui dari mertua Zainal Abidin Domba, Elly. “Dimakamkan besok (hari ini, red) kemungkinan di Pondok Ranggon. Sekarang masih menunggu anak yang di Solo mau ke sini,” terang Elly.

Mengenai penyakit yang diderita menantunya hingga merenggut nyawanya, Elly menuturkan, bahwa Zainal pernah mengeluh kepadanya. Meski sakit, kata Elly, menantunya itu tetap aktif syuting.


“Ngeluh sakitnya setahun terakhir. Tapi almarhum selalu menutupi penyakitnya di depan orang,” ujarnya kenang almarhum.

“Dia kalau ditelepon temannya, langsung berubah nada suaranya seperti sehat. Dia nggak mau temannya tahu kalau sedang sakit,” tambahnya.

Aktor dan comedian tersebut meninggal dunia pada usia 58 tahun. Zainal menghembuskan nafas terakhirnya di RS Sentra Medika Cimanggis, Depok, Jawa Barat, karena sakit kanker usus stadium IV.(lya)