Miss Indonesia Raih Best National Costume Miss Universe 2015

INDONESIA
Miss Indonesia, Elvira Devinamira berhasil meraih Best National Costume diajang Miss Universe 2015

POJOKSATU – Nama Miss Indonesia Elvira Devinamira diajang Miss Universe 2015 kembali disebut. Bukan sebagai pemenang pada kontes kecantikan Internasional tersebut, tapi kali ini Elvira maju sebagai pemenang Best National Costume.

Elvira berhasil mencuri perhatian juri dengan kostum berbentuk Candi Borobudur seberat 20 kg. Kemenangan ini pertama kalinya sejak Indonesia mengikuti ajang bergensi tersebut.

Kemenangan Best National Costume ini diperoleh Indonesia berdasarkan hasil vote yang dikumpulkan dari media sosial. Indonesia mengalahkan Argentina, India, Kanada, dan juga Jerman. Meski tak bisa membawa mahkota Miss Universe, namun perjuangan Miss Indonesia beserta seluruh tim seolah terbayar selama beberapa bulan terakhir meskipun tak berhasil menjadi Miss Universe 2015.

Puncak acara Miss Universe 2015 diselenggarakan di Trump National Doral Miami, Florida, USA, Minggu (25/1/2015). Nama Indonesia diumumkan sebagai peraih kostum nasional terbaik dengan mendapatkan sebuah piala yang diterima oleh Elvira Devinamira. Ini merupakan suatu kebanggaan untuk Tanah Air di kancah kontes kecantikan dunia.


Diajang ini Elvira masuk dalam 15 besar. Indonesia gagal masuk 10 besar setelah bersaing dengan Miss lainnya Venezuela, Amerika Serikat, Prancis, India, Italia, Kolombia, Spanyol, Philipina, Argentina, Jamaika, Ukraina, Brasil, Belanda dan Australia.(lya)