Ada Apa dengan Gigi Jokowi?

Presiden Joko Widodo

POJOKSATU – Presiden Joko Widodo belakangan ini rutin mendatangi Balai Kota, Jakarta untuk memeriksakan kondisi kesehatan giginya. Senin (26/1) siang Jokowi kembali mendatangi ‎Balai Kota untuk mengecek ulang kesehatan giginya.

Datang ke kantor lamanya sekitar pukul 17.35 WIB, Jokowi mengenakan kemeja putih. Begitu datang, ia langsung disambut oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Periksa gigi,” singkat Jokowi.

Jokowi enggan menjelaskan lebih lanjut sejauhmana kondisi giginya. Tercatat pada bulan ini, Jokowi sudah memeriksakan giginya sebanyak dua kali, yaitu pada 9 dan 16 Januari lalu.


Dikutip dari wikipedia tentang sakit gigi, sakit ini disebabkan oleh berbagai masalah pada gigi dan rahang, seperti karies gigi, gingivitis atau penyakit rahang, dan masih banyak lagi. Sakit gigi juga merupakan gejala penyakit jantung, seperti angina. Sakit gigi dapat mengakibatkan penyakit jantung dan stroke. Setidaknya, sakit gigi dapat menyebabkan kepala pusing dan tidak nyenyak tidur.

“Enggak tahu. Saya disuruh mangap, saya mangap,” tangkisnya.

Setelah itu, Jokowi langsung masuk ke Pusat Pelayanan Kesehatan DKI Jakarta yang terletak di gedung Blok F Kompleks Balai Kota. (gil/jpnn/ps)